Ini Daftar Aplikasi Chat Anonim Android Alternatif Pengganti "Secret" yang Telah Tiada

Minggu lalu banyak pengguna aplikasi Secret yang berduka. Pasalnya pengembang memutuskan untuk menutup aplikasi menyusul adanya perbedaan visi sang founder saat mendirikan perusahaan dengan kondisi saat ini, meninggalkan pengguna setia yang kebingungan harus beralih ke mana.

Memang betul saat ini ada banyak aplikasi chat yang tersedia di luar sana. Tapi aplikasi yang mampu menyamai pesona Secret, barangkali hanya hitungan jari. Nah, untuk meringankan misi pencarian Anda, TRL telah kumpulkan 5 aplikasi alternatif yang cukup baik untuk jadi pelipur lara. Ini dia:

LegaTalk - Anonymous talk

Aplikasi chat anonim yang pertama ini ternyata buatan anak bangsa lho. Fitur-fiturnya juga lengkap. Anda dapat mengundah teman untuk bergabung atau tetap menjadi "tak dikenal" dan berinteraksi dengan ribuan pengguna secara bebas.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik: 5 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Android untuk Pemula

Nxtty

Nxtty selain menyediakan tempat untuk mengobrol secara anonim, juga menawarkan fitur panggilan suara melalui jaringan data. Aplikasi juga memastikan keamanan pesan dengan menerapkan prosedur enkripsi. Atau pilihan lain dengan mengaktifkan fitur penghapusan otomatis.

Download: Google Play - Gratis

Persona - Express Yourself

Terkadang menumpahkan unek-unek bisa membuat orang lain tersinggung. Tapi dengan aplikasi chat anonim ini Anda dapat mengeluarkan perasaan Anda tanpa takut membuat marah orang lain. Layaknya aplikasi chat lain, Anda juga dapat mengobrol dengan pengguna lainnya.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik: Kisah Persahabatan Angsa, Aplikasi Buatan Lokal Untuk Bercerita Kepada Anak

Secret Circle - talk freely

Satu lagi aplikasi chat anonim yang bisa jadi pertimbangan. Lewat Secret Circle - talk freely Anda dapat membagikan apapun dengan aman tanpa khawatir orang mengetahui siapa Anda sebenarnya. Aplikasi juga sangat ringan dan ringkas.

Download: Google Play - Gratis

Whisper

Whisper ini merupakan aplikasi pesaing terberat Secret. Melalui aplikasi ini pengguna dapat mengutarakan apa yang mereka pikirkan tentang suatu hal secara bebas tanpa harus menyertakan nama aslinya. Pengguna juga dapat mengobrol dengan pengguna lain dengan privasi yang terlindungi.

Download: Google Play - Gratis

Bagaimana, dari lima aplikasi chat anonim alternatif Secret di atas, adakah yang nyantol di hati? Jika belum, silahkan dicoba saja satu per satu untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Sumber gambar header Shutterstock.