Daftar Aplikasi Keamanan Personal yang Dapat Diunduh dengan Fasilitas Potong Pulsa

Keamanan adalah segalanya, tidak hanya berlaku dalam kehidupan bermasyarakat, keamanan juga dibutuhkan bagi pengguna perangkat smartphone atau tablet yang kerap beraktivitas secara online, mengakses berbagai layanan sambil bekerja atau melakukan aktivitas keseharian.

Untungnya toko aplikasi Android, Google Play, menyediakan hampir segala kebutuhan keamana personal Anda mulai kebutuhan perlindungan dari virus, kata sandi hingga catatan-catatan penting.

Kelima aplikasi keamanan personal ini ditawarkan dengan harga yang beragam. Lho, kenapa tidak yang gratis saja? Wajar saja jika Anda ingin yang gratis, tapi coba perhatikan lagi, kelima aplikasi ini dibanderol dengan harga yang cukup murah namun fiturnya jauh lebih lengkap dan keamanannya lebih terjamin.

Apalagi sekarang sudah ada fasilitas potong pulsa (carrier billing) dari Indosat, jadi tidak perlu lagi menggunakan kartu kredit. Siapapun Anda selama menggunakan layanan Indosat, bisa membeli aplikasi dari Google Play Store.

AntiVirus PRO Android Security

AntiVirus PRO Android Security adalah apikasi yang muncul di urutan teratas saat saya melakukan pencarian di Google Play Store. Artinya, selain populer aplikasi ini juga rating yang bagus.

Info Menarik:Colorina, Game Tebak Warna dari Amagine Interactive

Fitur-fiturnya sangat lengkap, meliputi antivirus, malware, kill task, mengunci perangkat, anti maling sampai menjalankan kamera secara diam-diam saat ada orang yang mencoba mendobrak kode keamanan perangkat.

Download: Google Play - Rp 17.500

Anti Theft Alarm Pro Security

Aplikasi yang satu ini akan menjadi penjaga pribadi perangkat Anda dari tangan-tangan jahil bahkan jika pelakunya adalah keluarga Anda sendiri. Aplikasi akan membunyikan alarm apabila ada seseorang yang menggerakkan atau mencabut ponsel pintar dari colokan charger. Terdapat pula fitur silent alarm dan sistem remote untuk menghidupkan atau mematikan alarm.

Download: Google Play - Rp 12.000

ezPDF Reader - Multimedia PDF

ezPDF Reader bukan aplikasi pembaca dokumen PDF biasa, aplikasi ini mempunyai banyak kelebihan antara lain mode tampilan yang bisa disesuaikan dengan selera, mau model buku bisa, model standar apa lagi. Lewat aplikasi ini Anda juga dapat mengisi form PDF atau membuat anotasi sesuai hati sebagai pengingat.

Download: Google Play - Rp 49.000

SafeInCloud Password Manager

Tinggalkan cara kuno menyimpan kata sandi di dokumen atau dengan catatan fisik yang beresiko hilang atau diketahui orang lain. Solusi penyimpanan kata sandi paling aman bisa Anda peroleh dari aplikasi SafeInCloud Password Manager.

Info Menarik:5 Aplikasi Android ini Akan Membuat Anda Menjadi “Smart Mom”

Anda juga dapat meminta rekomendasi kata sandi yang aman, kemudian melakukan sinkronisasi ke awan atau bagi pengguna perangkat Samsung Galaxy S5 atau yang mendukung pemindai sidik jari dapat mengkombinasikan teknologi tersebut di dalam aplikasi ini.

Download: Google Play - Rp 69.000

DataVault Password Manager

DataVault Password Manager adalah aplikasi yang kegunaannya untuk menyimpan data-data sensitif dan rahasia seperti nomor kartu kredit, rekening bank, kata sandi layanan online, dan lain-lain. Data di dalamnya dijamin aman berkat fitur enkripsi AES standar internasional.

Download: Google Play - Rp 116.000

Itu dia 5 aplikasi keamanan yang bisa Anda beli dari Google Play. Bagi Anda yang belum mengaktifkan fasilitas potong pulsa dari Indosat, silahkan baca panduannya di tautan ini.

[ilustrasi foto: Shutterstock]