22 November 2016

by Bambang Winarso

Daftar Aplikasi Perekam Layar untuk Ponsel Android Tanpa Root

Pilihan aplikasi untuk merekam layar di perangkat Android dalam format video

Aplikasi perekam layar punya fungsi yang sama dengan aplikasi pembuat screenshot. Bedanya, ia merekam tampilan layar dalam format video. Aplikasi semacam ini biasanya dibutuhkan oleh para kreator video tutorial atau jenis video lainnya. Tapi pada dasarnya aplikasi perekam layar Android bisa digunakan oleh semua kalangan yang membutuhkan.

Nah, berikut ini adalah daftar aplikasi perekam layar untuk Android yang tidak membutuhkan akses root.

AZ Screen Recorder - No Root

Bukan cuma tak membutuhkan akses root, aplikasi AZ Screen Recorder juga tidak membatasi durasi rekaman, tidak ada iklan, dan tanpa watermark. Semua kemudahan yang diidam-idamkan pembuat video ada di aplikasi ini. Bahkan termasuk melakukan pemotongan video tanpa melalui aplikasi editor sekalipun.

Application Information Will Show Up Here

 

FREE screen recorder NO ROOT

Berikutnya, aplikasi ini dipersembahkan oleh pengembang Invisibility, gratis tapi penggunaannya dibatasi hanya untuk 8fps dan menampilkan logo ketika merekam video. Selain kekurangan itu, aplikasi dapat bekerja dengan sangat baik dan mudah digunakan.

Application Information Will Show Up Here

 

Screen Recorder - NO ROOT

Aplikasi perekam layar Android buatan MCTech ini hanya dapat berjalan di ponsel dengan sistem operasi Android Lollipop atau yang lebih baru. Tetapi aplikasi tidak membatasi durasi, tanpa watermark dan dapat merekam video dalam resolusi HD dan Full HD.

Application Information Will Show Up Here

 

Screen RECorder without Root

Beberapa fitur disiapkan di dalam aplikasi, misalnya pengaturan frame rate, delay sebelum mulai merekam, menangkap audio dan mendukung kamera depan.

Application Information Will Show Up Here

 

Game Screen Recorder

Aplikasi perekam layar yang satu ini dirancang khusus untuk para gamer yang ingin merekam aksinya saat bermain game. Pengembang bahkan menambahkan fitur prolog, mampu mendeteksi game yang terpasang dan mendukung ponsel Lollipop yang belum di-root.

Application Information Will Show Up Here