Categories

Mobile

Daftar Aplikasi Screenshot Android Root dan Tanpa Root

Bambang Winarso - 7 September 2015

Meskipun membuat screenshot sudah bisa dilakukan dengan menekan tombol-tombol tertentu di Android, tetapi aplikasi screenshot Android dari pihak ketiga menawarkan fungsi yang lebih komplet. Misalnya bisa menambahkan teks, memotong dan lain-lain.

Hanya saja ada satu yang kerap jadi kendala banyak pengguna, yaitu tidak semua aplikasi screenshot di Google Play Store bisa dipakai oleh smartphone Android non root. Oleh karena itu TRL mencoba menjelajah Play Store untuk menemukan aplikasi screenshot yang bisa dipakai tidak hanya di ponsel root tapi juga non-root.

Screenshot Ultimate (root dan non-root)

Aplikasi ini mempunyai fitur yang lebih dari cukup untuk sekedar mengambil screenshot. Anda bisa melakukan tindakan lanjutan setelah screenshot diambil, misalnya memotong gambar, membuat gambar dengan pena warna, memberi teks dan menyimpannya dalam format yang berbeda.

Info Menarik:LINE Hadirkan Aplikasi “Radar” untuk Smartphone

Screenshot Easy (root)

Dan jika Anda mencari aplikasi yang lebih sederhana, Screenshot Easy patut dipertimbangkan. Hanya saja, aplikasi ini bisa bekerja lebih baik di ponsel pintar yang sudah diroot. Untuk ponsel yang belum di-root, kemungkinan tidak akan bekerja dengan baik.

Screenshot (root dan non-root)

Aplikasi screenshot buatan Lovekara ini punya fitur yang juga lengkap, selain menangkap layar, aplikasi juga menyiapkan tool-tool seperti membuat gambar, teks dan lain-lain. Penggunaannya pun relatif mudah, ada tombol dedicated yang disiapkan oleh sistem tapi hanya bisa digunakan di ponsel yang sudah di-root.

Screen Grabber (Root dan non-root)

Pilihan lain yang bisa Anda coba adalah Screen Grabber dari The Jarred Company. Tak banyak berbeda dari aplikasi lainnya, Screen Grabber bisa jadi alat untuk membuat screenshot. Pengembangnya menawarkan dua cara mudah untuk melakukan itu, tergantung tipe ponsel. Screenshot yang dihasilkan juga bisa dikirim langsung melalui pesan singkat atau media lainnya.

Info Menarik:Resmi Dirilis, LINE Launcher Bisa Dandani Smartphone Android yang “Kucel”

Screenshot by Kastor (root dan non-root)

Walaupun dapat bekerja di ponsel root, aplikasi ini juga bisa digunakan di ponsel yang belum di-root. Tapi memang tidak semua tipe, antara lain LG Revolution vs910, Motorola triumph, Optimus V, LG Optimus M, LG Optimus S, LG-P500, GT-S5570L (Galaxy), HTC Sensation, Motorola Atrix dan Acer Z110.

Sumber gambar header Shutterstock.

 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter