Daftar Aplikasi iOS Paling Populer Saat Ini

Menyambut unduhan ke 50 miliar di iTunes App Store, selain mengadakan sayembara berhadiah US$10.000, Apple juga mengumumkan daftar aplikasi paling populer untuk iPhone dan iPad, baik untuk aplikasi yang berbayar maupun yang gratis. Aplikasi apa saja yang masuk? Mari kita simak daftarnya berikut ini.

Untuk kategori aplikasi iPhone berbayar, tempat teratas diduduki oleh aplikasi pesan instan WhatsApp, adapun 4 urutan berikutnya dihuni oleh game Angry Birds, Fruit Ninja, Plants Zombies, dan Angry Birds Seasons.

Sedangkan untuk kategori app iPhone gratis, rajanya adalah aplikasi Facebook, lalu di bawahnya ada aplikasi pesan instan LINE dan Skype. Instagram menduduki peringkat 4, dan di nomor 5 kembali hadir aplikasi berjenis pesan instan yaitu Viber.

&

Pada kategori aplikasi iPad berbayar, empat dari lima peringkat teratas diduduki oleh aplikasi berjenis game. Di puncak ada Plants & Zombies HD yang disusul Where's My Water, kemudian terselip aplikasi pembuka dokumen GoodReader for iPad, dan kembali dihuni oleh gameAngry Birds Seasons HD dan Fruit Ninja HD.

Aplikasi gratis paling populer di iPad ternyata adalah Skype for iPad yang mengalahkan Facebook di peringkat kedua, lalu Fruit Ninja Free, Angry Birds HD Free, dan peringkat kelima adalah aplikasi Calculator for iPad Free.

Semua daftar aplikasi di atas diambil dari iTunes App Store untuk wilayah Indonesia, dan Anda bisa mengunjungi tautan tersebut untuk melihat daftar lengkap. Apakah aplikasi-aplikasi favorit Anda ada di daftar tersebut? Atau ada aplikasi kesukaan Anda yang tidak banyak diketahui orang? Silakan berbagi di kolom komentar di bawah ini.