Categories

Gadget

Daftar Gadget yang Mendukung Gaya Hidup 4G/LTE

Bambang Winarso - 26 August 2015

Hadirnya jaringan berteknologi 4G/LTE di Indonesia sedikit banyak menyokong adopsi akan gadget-gadget yang mendukung internet cepat tersebut. Meski tergolong baru, banyak orang sudah menunggu penerapannya secara lebih meluas.

Tak hanya konsumen, vendor pun menyambut momen jaringan generasi terbaru ini dengan menghadirkan beberapa gadget buatannya sebagai bentuk dukungan gaya hidup di era internet ngebut sekarang ini. Antara lain:

Smartphone 4G/LTE

andromax es

Smartphone jelas harus ada di urutan pertama. Gadget serba bisa ini sudah jadi andalan jutaan orang dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup mereka. Seperti berbelanja online, menonton video streaming, bersosialisasi via jejaring sosial, hingga menjangkau segala sesuatu yang berbau digital seperti konten musik, buku dan film.

Dari sekian gadget smartphone yang sudah ada, Smartfren Andromax Es paling benderang karena banderolnya yang super murah. Ponsel 4 inci dengan prosesor Snapdragon 410 ini dijual hanya Rp 999.000 per unitnya.

Kamera Nikon Coolpix S950

Teknologi kamera terus berkembang dan makin memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk berbagi dan menjangkau internet. Adanya fitur Wi-Fi di kamera Nikon Coolpix S950 memungkinkan penggunanya untuk melakukan sambungan ke smartphone dan mengakses internet. Bila disambungkan ke smartphone yang mendukung 4G/LTE, maka pengguna memperoleh keuntungan berupa kecepatan yang lebih stabil.

LTE-Advanced Mobile Wi-Fi M7350

Mobile router yang satu ini istimewa berkat dukungan 4G/LTE-nya yang diklaim mampu mencapai kecepatan download hingga 150Mbps dan upload di 50Mbps. Sangat cepat untuk keperluan streaming video, musik dan kebutuhan browsing intens lainnya. Router juga bersahabat kala diajak berkeliling berkat adanya baterai 2550mAh yang bisa bertahan hingga 10 jam lamanya.

Smart TV

sharp aquos tv

Terakhir, perangkat televisi terbaru yang disertai dengan otak pintar sehingga dapat terhubung dengan berbagai media dan perangkat. Kemampuan yang tidak dimiliki televisi konvensional. Saat ini ada beberapa varian smart TV yang bisa Anda jumpai, salah satu yang paling familiar adalah Sharp Aquos Smart TV.

Sharp Aquos Smart TV adalah televisi berbasis Android dengan dukungan Google Play dan terhubung ke internet baik melalui router ataupun smartphone untuk memperoleh akses internet 4G/LTE selama perangkat yang dipergunakan mendukung.

Masih ada beberapa gadget terbaru yang sudah mendukung berbagai kebutuhan di era 4G/LTE saat ini. Tapi, pilihan di atas bisa dibilang paling dasar karena telah menyangkut kegiatan pokok yang bisa mendukung kerja dan hiburan di era 4G/LTE.

Sumber gambar Coolpix S950, M7350, Sharp Aquos dan gambar header Shutterstock.

*) Artikel ini adalah advertorial dan didukung oleh Smartfren

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter