Categories

Game

Daftar Gaming Gear Andalan Tim ‘All-Female’ NXA Ladies

Yoga Wisesa - 30 March 2015

Mungkin Anda sudah membaca tips memilih hardware dan periferal versi tim NXL. Di sana, Richard Permana dengan sangat lengkap menjelaskan beragam informasi berharga. Tapi jika Anda masih melakukan pertimbangan, dan membutuhkan opini kedua, penjabaran dari tim gaming kompetitif NXA Ladies bisa jadi alternatif serta memberikan perspektif berbeda.

NXA Ladies membuktikan bahwa para wanita juga dapat berkarier dan memperoleh kesuksesan di dunia gaming yang konon didominasi pria. Tim ini didirikan oleh Monica Carolina – terkenal dengan nickname Nixia, dan Nicole Constance di tahun 2009. Saat itu, keduanya mulai memupuk reputasi berkat kemenangan di beragam turnamen. Di tahun 2013, mereka dipilih sebagai duta MSI di Indonesia, produsen spesialis notebook gaming dan komponen PC.

NXA Ladies Gaming Gear 10

Beberapa waktu lalu, saya menghubungi Nixia dan bertanya, apa kira-kira gaming gear yang paling penting bagi para gamer wanita Indonesia. Jawaban mereka bervariasi, dan bisa menjadi referensi menarik. Ketika NXL fokus pada satu judul dan genre, periferal favorit anggota NXA Ladies dipilih oleh individu berbeda, dengan jenis permainan lebih luas.

Penasaran? Mari simak di bawah.

 

Monica ‘Nixia’ Carolina

Ada dua aksesori dan periferal yang penting bagi Nixia. Mereka adalah headphone wirelessCorsair V2000 dan keyboard Corsair K95 RGB. Ia menerangkan betapa pentingnya menikmati gaming secara ringkas, sehingga portabilitas sangat krusial. “[Saya] tak perlu repot lagi dengan kabel, dan tanding di manapun tidak jadi masalah. Output suara telah mendukung surround 7.1, hasilnya memuaskan dan detail,” tutur Nixia.

NXA Ladies Gaming Gear 05

Alasan Nixia menggunakan Corsair K95 RGB sungguh unik. Tentu ia berargumen bahwa sistem full mechanical menyuguhkan kendali akurat, juga memastikan Anda betah bermain game berjam-jam. Namun untuk Nixia, penampilan tak kalah penting. “Keyboard LED warna-warni sedang populer sekarang, dijamin semua mata akan memandang ke keyboard sewaktu pertandingan berlangsung,” ucapnya.

Info menarik: Tips Memilih Hardware dan Gaming Gear Dari Tim eSport NXL

 

Soraya ‘Xannzea’ Noor Riady

NXA Ladies Gaming Gear 03

Xannzea masuk dalam divisi yang sama dengan Nixia, ia fokus pada permainan-permainan ber-genre first-person shooter. Pilihannya hampir tak jauh berbeda dari sang pemimpin tim eSport all-female itu. Baginya, Corsair V1500 merupakan headset sekaligus gaming gear favorit. “Karena suaranya sangat oke untuk mendengar langkah musuh. Earcup-nya nyaman dan empuk, kemudian bagian microphone sangat fleksibel – bisa di-flip,” begitu ujar Soraya.

 

Septiva ‘Crestfall’ Utami

NXA Ladies Gaming Gear 04

Gadis ini bertanggung jawab sebagai anggota divisi Dota 2 NXA Ladies. Buatnya, tiga periferal penting penunjang gaming ialah keyboard, mouse dan headset. Septiva membutuhkan jenis papan ketik dengan tingkat sensitivitas tinggi, mouse berfitur macro agar gerakan dan eksekusi jadi lebih cepat, serta headset untuk berkomunikasi antar anggota tim – baik di turnamen atau latihan.

Dan inilah gear pilihan Crestfall: keyboardCorsair VengeanceK70 Mechanical, mouseCorsair Vengeance M95, dan headphoneCorsair V1400.

Info menarik: Game Android Pilihan 23 – 29 Maret 2015

 

Noni ‘Freya’ Darmansyah

“Menurut saya, gaming gear paling penting buat tanding itu adalah keyboard dan mouse,” kata Freya. Kini ia menggunakan mouseCorsair Vengeance M65 dan keyboardCorsair Vengeance K70. “[Mereka] memang benar-benar nyaman digunakan bermain. Tombol-tombolnya empuk, sehingga skill dapat dikeluarkan dengan lancar dalam permainan,” lanjut Noni.

NXA Ladies Gaming Gear 06

Istilah skill itu tampaknya tak hanya mengacu pada kemampuan gamer, tapi set ability karakter game. Seperti Septiva, Noni juga tergabung dalam tim MOBA Dota 2. “Pokoknya [Corsair Vengeance K70] tidak seperti keyboard jenis membrane biasa yang suka ‘menyangkut’,” jelasnya, sembari mengakhiri obrolan ini.

NXA Ladies Gaming Gear 09

Ingin mengetahui profil NXA Ladies lebih jauh? Kunjungi laman Facebook resmi mereka serta websiteNixiaGamer.com. Terimakasih pada kawan-kawan di NXA Ladies.

Sumber foto tambahan: NixiaGamer.com & Facebook.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech-related research and statistic reports, and follow the latest news about startups and gadgets.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter