Daftar Harga Kamera GoPro Beserta Aksesorinya

Nama besar GoPro sekaligus keberagaman aksesorinya tetap membuatnya menjadi pilihan utama konsumen

Bagi yang gemar bertualang dan menikmati keindahan alam liar, action camera merupakan gadget yang wajib dimiliki – kecuali mereka tidak berniat mengabadikan pengalamannya. Dari sekian banyak action cam, GoPro sebagai pelopor tetap menjadi pilihan nomor satu mayoritas konsumen, apalagi mengingat mereka telah merilis model terbaru tahun lalu.

Artikel ini bermaksud untuk membantu Anda yang saat ini tengah berniat untuk membeli action cam baru, khususnya besutan GoPro, lengkap beserta aksesori-aksesori menarik yang bisa meningkatkan fungsionalitasnya.

Tanpa basa-basi terlalu panjang, berikut daftar harga kamera GoPro beserta sejumlah aksesorinya yang bisa Anda beli lewat situs e-commerce lokal.

GoPro Hero5 Black

GoPro Hero5 Black / GoPro

Hero5 bisa dibilang merupakan ‘hasil peranakan’ dari Hero4 Black dan Silver. Ia bisa merekam video 4K 30 fps, tapi di saat yang sama turut mengemas layar sentuh 2 inci di belakangnya. Fitur stabilization cukup bermanfaat, meski hanya sebatas electronic ketimbang optical.

Dimensi fisiknya tidak jauh berbeda dari pendahulunya, akan tetapi ia tahan air sampai kedalaman 10 meter tanpa bantuan casing sama sekali. Kalau Anda mencari action cam terbaik saat ini, Hero5 Black tidak akan mengecewakan Anda.

Beli: Blibli - Rp 5.550.000

GoPro Hero5 Session

GoPro Hero5 Session / GoPro

Kalau ternyata Hero5 Black masih kurang portable buat Anda, maka alternatif terbaiknya adalah Hero5 Session. Desainnya identik dengan model sebelumnya, dan bodinya juga tahan air sampai kedalaman 10 meter, akan tetapi kali ini jeroannya sudah di-upgrade jadi sekelas Hero5 Black sehingga sanggup merekam video 4K 30 fps.

Beli: Blibli - Rp 4.000.000

GoPro Jaws Flex Clamp

GoPro Jaws Flex Clamp / GoPro

Aksesori resmi buatan GoPro ini menurut saya masuk kategori esensial. Pasalnya, ia memungkinkan Anda untuk mengambil gambar menggunakan GoPro dari beragam sudut. Namun yang lebih penting lagi, rekaman video Anda tetap bisa stabil meskipun tidak ada permukaan datar.

Kuncinya ada pada komponen penjepit yang mudah digunakan dan praktis, ditambah juga bagian leher yang fleksibel ala Gorillapod.

Beli: Blibli - Rp 675.000

Feiyu Tech G5 Gimbal Stabilizer

Feiyu Tech G5 / Feiyu Tech

Kalau tripod atau tongsis biasa ternyata belum bisa membuat Anda puas, kemungkinan Anda membutuhkan stabilizer. Gimbal 3-axis ini dirancang untuk memuluskan hasil rekaman Anda, tidak peduli seberapa terjal medan yang Anda lalui.

Bagian terbaiknya, ia kompatibel dengan lini Hero5, Hero4, atau bahkan Xiaomi Yi 4K. Lebih lanjut, ia juga tahan cipratan air sehingga hujan pun tak akan mencegah Anda memacu adrenalin selagi mengabadikannya dengan apik.

Beli: Blibli - Rp 3.600.000

GoPro Remo

GoPro Remo / GoPro

Salah satu fitur baru Hero5 Black dan Hero5 Session adalah dukungan perintah suara, dimana Anda bisa mengucapkan frasa tertentu untuk mengaktifkan fungsi-fungsi kamera. Remo dirancang khusus untuk menunjang fitur tersebut, memungkinkan Anda untuk mengendalikan kamera dari jarak sampai sejauh 10 meter, baik dengan tombol atau perintah suara itu tadi.

Beli: Blibli - Rp 1.200.000

Waterproof LED Light

Waterproof LED Light / Blibli

Kalau ini benar-benar dimaksudkan untuk pengguna GoPro yang dalam banyak kesempatan selalu berada di bawah air. Semakin dalam, pencahayaan akan semakin minim, dan Anda butuh sumber pencahayaan ekstra supaya hasil rekaman di bawah air bisa lebih maksimal.

LED Light ini didesain tahan air sampai kedalaman 40 meter, dan selain GoPro ia juga kompatibel dengan sederet action cam lainnya.

Beli: Blibli - Rp 260.000

GoPro Dual Battery Charger + Extra Battery for Hero5 Black

GoPro Dual Battery Charger + Extra Battery for Hero5 Black / GoPro

Satu baterai kadang tak cukup untuk menemani aksi Anda menantang maut bersama Hero5 Black. Baterai cadangan pastinya akan sangat membantu, dan atas nama kepraktisan Anda juga butuh charger yang bisa memuat dua baterai sekaligus.

Beli: Blibli - Rp 760.000