Awal pekan ini Apple secara resmi mengumumkan kehadiran sistem operasi generasi terbarunya, iOS 11 yang meletakkan sejumlah fitur dan peningkatan baru untuk perangkat berbasis iOS. Secara singkat, iOS 11 membawa beberapa hal baru, antara lain aplikasi Files baru, peningkatan Siri, Voice Translation, Unified Control Center dan lain sebagainya.

Dan seperti yang banyak dispekulasikan sebelumnya, Apple juga memutuskan untuk berhenti mendukung perangkat dengan komputasi 32-bit. iOS 11 dirancang dan dioptimalkan untuk perangkat dengan prosesor 64-bit atau dengan kata lain, iOS 11 hanya mendukung iPhone, iPad dan iPod keluaran terbaru.

Dikutip dari situs resmi Apple, berikut adalah daftar perangkat yang dapat menjalankan iOS 11.

ios11 support

Versi beta pertama iOS 11 digulirkan dan tersedia untuk pengembang terdaftar pada hari Senin lalu. Publik betanya dijadwalkan untuk bisa dicicipi paling cepat pada bulan Juni melalui Apple Beta Software Program dan versi finalnya diharapkan meluncur ke publik pada bulan September 2017.

Tapi bagi Anda yang perangkatnya kebagian jatah iOS 11 perlu mencatat satu hal penting, bahwa tidak semua fitur di OS tersebut akan digulirkan ke semua perangkat. Sebagai contoh:

Aplikasi augmented reality Apple ARKit hanya dapat bekerja di iPhone 6S atau yang lebih baru, iPad Pro, iPad keluaran 2017 dan iPhone SE. Kemudian fitur Dock yang memungkinkan pengguna mengakses dua aplikasi secara bersamaan di Split Vide dan Slide Over juga hanya bisa dipakai di iPad Mini 2 dan iPad Mini 3. Selanjutnya aplikasi Scan, Sign dan Markup juga membutuhkan Apple Pencil dan iPad untuk bekerja dengan baik.

Sumber berita Apple  dan Cnet.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.