Categories

Gadget

Daftar Smartphone dengan Sistem Operasi Android Marshmallow

Makin baru versi OS sebuah perangkat, maka makin mutakhir pula fitur dan keamanannya

Bambang Winarso - 3 August 2016

Tak diragukan bahwa semakin baru versi OS yang digunakan oleh sebuah perangkat, maka makin canggih pula fitur yang diberikan. Begitu juga faktor keamanan yang ditanamkan.

Dengan alasan itulah banyak orang lebih memilih smartphone yang sudah menjalankan sistem operasi terbaru. Atau jika belum, paling tidak menjanjikan ketersediaan upgrade di masa mendatang.

Sistem operasi Android saat ini sudah sampai ke versi 7.0 dengan nama Nougat. Hingga kini belum ada satupun perangkat yang mengadopsinya. Jadi, pilihan paling mutakhir untuk saat ini adalah sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Jika Anda berniat membeli smartphone baru, ini adalah versi OS yang harus dimilikinya. Setidaknya ada 5 smartphone Android Marshmallow yang bisa jadi bahan pertimbangan.

Samsung Galaxy S7

Model smartphone Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 menawarkan lebar hanya 5,1 inci dengan balutan metal dan polesan kaca di bagian luarnya. Sementara di dalam, terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 820 atau Exynos 8890 dengan RAM yang sama, 4GB. Selain varian standar, Anda bisa melirik varian Edge yang punya desain layar melengkung di kedua sisinya.

Beli: Blibli - Lazada

LG G5

LG G5 mempunyai fungsi modular sederhana untuk memperkaya fungsinya

Opsi lain yang tak kalah berkelas adalah LG G5. Berbeda dengan flagship pesaingnya, LG G5 menawarkan desain modular sederhana yang membuatnya berfungsi ganda. LG G5 dapat dipasangkan sehingga memberinya kemampuan lebih, misalnya menjadi speaker dan headset VR. LG G5 mempunyai lebar layar hanya 5,3 inci dengan resolusi quad HD 2560 x 1440 piksel.

Beli: Blibli (LG G5 SE)

ZTE Blade V7

Dalam debutnya, ZTE Blade V7 ditemani varian Lite

Smartphone Android Marsmallow berikutnya dipersembahkan oleh ZTE dalam wujud Blade V7 Di debutnya, ZTE Blade V7 ditemani oleh V7 Lite yang diplot sebagai varian yang lebih murah. Kala itu, ZTE Blade V7 tampil mentereng dengan bekal layar 5,2 inci, rasio 78,2 persen screentobody yang dipercantik oleh ukiran kaca melengkung 2.5D di bagian tepi layar.

ZTE Blade V7 membawa amunisi kamera 13MP yang ditopang fitur PDAF, kecepatan fokus hanya 0.3s dan Double color Flash. Di depan, terdapat kamera 5MP yang disempurnakan oleh fitur Screen Flash.

Beli: -

Xiaomi Mi 5

Smartphone Xiaomi Mi 5

Flagship Xiaomi ini punya banyak keunggulan, tak hanya gahar di dalam, ia juga punya tampang yang elok di luar, tangguh lagi berkelas. Di dalam, Xiaomi Mi 5 dimotori chipset Qualcomm Snapdragon 820, dengan prosesor quad-core 2,15 GHz, GPU Adreno 530 dan RAM 4 GB LPDDR4. Sementar di luar, dilapisi panel IPS 5,15 inci dengan resolusi 1080p.

Beli: Blibli - Lazada

Infinix Hot S

Infinite Hot S tergolong baru karena diluncurkan pada akhir Juli 2016

Meski bukan yang tercanggih, Infinix Hot S adalah smartphone yang didesain dengan apik dan diharapkan mampu menjawab berbagai tuntutan masa kini. Di luar, Infinix Hot S berbalut layar  IPS FHD seluas 5,2-inci yang diklaim pas untuk tangan orang Indonesia. Perihal performa, Infinix membenamkan chipset MediaTek MY6753 berprosesor octa-core 1,3GHz, GPU Mali T720 MP3, disertai penyimpanan internal 16GB, dan baterai 3.000mAh.

Beli: -

Sumber gambar header Pixabay.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter