Daftar Smartphone Tercepat Versi AnTuTu di Bulan Februari 2017

Berbekal chip A10 Duo iPhone 7 masih menguasai daftar ini, tapi Snapdragon 835 siap menjegal

AnTuTu secara periodik meluncurkan daftar smartphone yang memiliki performa paling gahar berdasarkan skor yang mereka peroleh sepanjang pengujian. Tes ini memang lebih fokus pada performa chipset, bukan performa secara keseluruhan dan di platform android tampaknya Snapdragon 821 masih mendominasi.

Di kategori semua platform (Android dan iOS), Apple iPhone 7 Plus masih menjadi raja, mempertahankan posisi puncak yang sudah dikuasai sejak beberapa bulan terakhir, sekaligus mengukuhkan diri sebagai smartphone tercepat di bulan Februari tahun 2017. Di peringkat kedua ada iPhone 7 yang mencetak skor tak berbeda jauh dengan koleganya.

Smartphone tercepat di Kategori Android dan iOS

Urutan ketiga ditempati oleh OnePlus 3T yang mengemas chipset Snapdragon 821, disusul oleh LeEco Le Pro 3 dengan amunisi yang sama. Kemudian di urutan kelima secara mengejutkan muncul nama Hammer M1L, juga dengan chipset Snapdragon 821 seperti dua rivalnya di atas. Lenovo ZUK Edge, OnePlus 3, Xiaomi Mi 5S Plus, Mi 5S dan Xiaomi Mi Note 2 melengkapi posisi ke-6 sampai dengan 10 besar. Meski menggunakan chipset yang sama, namun kelima ponsel Android di atas mengadopsi prosesor dengan frekuensi clock yang berbeda.

Smartphone tercepat di Kategori Android

Dari delapan ponsel Android yang menduduki posisi 3 hingga 10 besar, semuanya merupakan ponsel pintar buatan Tiongkok. Bahkan di kategori hanya platform Android, dua nama lainnya juga dari negara yang sama, yakni Xiaomi Mi 5 dan Vivo Xplay 6 yang ditenagai Snapdragon 820. Lalu, ke manakah smartphone-smartphone buatan Samsung?

Jawaban atas pertanyaan ini mungkin akan terjawab di akhir tahun 2017 ini, di mana jika kabar yang merebak selama ini benar, mereka bakal menggunakan chipset Snapdragon 835 yang merupakan komponen terbaik dari Qualcomm saat ini. Tapi, mampukah SD835 mengalahkan A10? Wajib ditunggu!

Sumber berita AnTuTu.