31 January 2019

by Wiku Baskoro

Daftar Super Gadget Awards 2018, Kolaborasi Antara Dua Media Teknologi Lokal

Untuk saat ini ada dua segmen yang diberi penghargaan, yaitu smartphone dan laptop

Tahun 2018 telah hampir dua bulan terlewati. Dari sisi perkembangan teknologi, khususnya smartphone dan laptop, kami mencatat ada berbagai perkembangan, inovasi serta perkembangan yang menarik. Beberapa diantaranya membawa aura kegembiraan bagi para gadget antusias.

Untuk menangkap perkembangan teknologi ini, DailySocial divisi gadget (lifestyle) dan Yangcanggih.com berkolaborasi untuk memberikan penghargaan pada brand/pabrikan yang telah merilis produk mereka untuk pasar Indonesia.

Super Gadget Awards 2018 diharapkan hadir untuk menjadi barometer bukan hanya bagi pengguna tetapi juga bagi pemilik merek/pabrikan dalam mengembangkan teknologi mereka, khususnya inovasii yang diterapkan pada produk yang dirilis untuk konsumen.

Penghargaan atau awards ini juga diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk mendorong inovasi yang dikembangkan oleh brand/pabrikan. Yang nantinya akan juga menguntungkan konsumen sebagai pemakai.

Untuk tahun 2018, ada dua segmen perangkat yang menjadi pertimbangan untuk diberikan penghargaan, dengan masing-masing 6 kategori awards di tiap jenis produk. Untuk segmen smartphone terdapat kategori: Best Camera, Best Value, Best Selfie, Best Flagship, Best Design, serta Best Innovation. Sedangkan untuk segmen Laptop terdapat kategori: Best Gaming, Best 2 in 1, Best for work, Best ultra portable, Best design, dan Best value.

Penilaian atas setiap award dilakukan oleh para reviewer dari Yangcanggih dan DailySocial/lifestyle, yang memang sehari-harinya untuk mengulas, mencoba dan membahas berbagai gadget yang dirilis di pasar Indonesia. Dan hal terakhir itu menjadi salah satu syarat untuk menjadi kandidat peraih Super Gadget Awards.

Semua produk yang kami nilai harus dijual secara resmi di Indonesia. Anda mungkin tidak akan melihat beberapa nama populer, karena memang tidak masuk secara resmi di pasar lokal.

Pilihan segmen dan kategori yang diberikan, berdasarkan penilaian bahwa dua segmen ini adalah segmen paling menarik, tidak hanya dari sisi inovasi tetapi juga dari sisi kegunaan, yang berhubungan langsung dengan konsumen. Dua faktor yang sesuai dengan visi dari Super Gadget Awards, memberikan penghargaan untuk brand dan menyediakan panduan bagi konsumen.

Berikut daftar Super Gadget Awards:

Smartphone

 

Best Smartphone Innovation (3D Stealth Camera) OPPO Find X

Best Smartphone Selfie Vivo V11 Pro

Best Smartphone Flagship Galaxy Note 9

Best Smartphone Value Xiaomi Pocophone F1

Best Smartphone Camera Huawei P20 Pro

Best Smartphone Design OPPO Find X

Laptop

 

Best Laptop Value Asus Vivobook X505Za

Best Laptop Design HP Spectre X360 AF0055TU

Best Laptop Ultraportable HP Spectre AF517TU

Best Laptop for Work Lenovo Thinkpad P1

Best Laptop 2 in 1 HP Envy X360

Best Laptop Gaming ASUS ROG Zephyrus S GX531