6 February 2015

by Oki Rosgani

Dakele 3, Smartphone Tiruan iPhone 6 yang Nyaris 'Sempurna'

Desain dari produk-produk Apple seakan telah menjadi kiblat bagi vendor lain dalam membuat smartphone, laptop maupun PC desktop, terlebih ketika Apple telah merilis dua jagoan barunya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Sebuah pabrikan smartphone yang berbasis di Tiongkok telah membuat produk smartphone yang memiliki bentuk dan disain nyaris mirip dengan iPhone 6.

Adalah Big Cola, nama produsen smartphone yang dinegara asalnya memang cukup dikenal dalam membuat smartphone tiruan, tidak hanya produk-produk Apple, produsen ini juga kerap membuat tiruan smartphone flagship lain dari pabrikan seperti Samsung dan juga HTC.

Belum lama ini Big Cola telah merilis smartphone Android bernama Dakele 3 atau dikenal juga sebagai Big Cola 3 yang memiliki bentuk nyaris serupa dengan iPhone 6, semua bentuk dan disainnya memang mirip iPhone 6 namun jeroannya tentu sangatlah berbeda, terutama karena smartphone besutan pabrikan yang berbasis di Shenzhen ini berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang dibalut dengan Kele UI.

 

Info menarik: Storm eBike, Sepeda Listrik Segala Medan yang Dapat Di-Charge Dalam 90 Menit

 

Jangan berharap Anda bisa memerintah smartphone ini dengan fitur Siri, apalagi mengunci smartphone ini dengan fitur sidik jari, karena sejatinya smartphone ini hanya memiliki desain yang mirip iPhone 6 (atau dipasar Indonesia sering disebut sebagai Super Copy). Namun begitu layar Dakele 3 ini menggunakan bahan safir, dimana sebelumnya iPhone 6 pernah dirumorkan untuk menggunakan kaca bahan safir untuk layarnya.

Lantas bagaimana dengan spesifikasi Dakele 3 ini?. Kendati merupakan smartphone tiruan alias iPhone 6 Super Copy, namun produsennya tidak mau main-main dengan spesifikasi yang disematkannya. Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 5 inci yang mampu menampilkan layar Full HD dengan resolusi 1920 x 1080, menariknya layar Dakele 3 ini juga memiliki kerapatan layar 441 ppi yang ternyata lebih baik dari iPhone 6 yang hanya memiliki kerapatan layar 326ppi.

Diotaki dengan prosesor delapan inti dari MediaTek yang mampu berlari pada kecepatan 1,7GHz, smartphone ini juga didukung dengan RAM 3GB, lagi-lagi ukuran memori dan prosesornya telah 'mengalahkan' iPhone 6 milik Apple yang hanya diotaki dengan prosesor dual-core A8 dengan kepatan 1.4GHz dan dukungan RAM 1GB saja. Meski Apple memiliki teknologi mereka sendiri untuk mengoptimasi hardware dan software mereka.

 

Info menarik: Kamera 3.200 Megapixel Ini Berambisi Mengungkap Misteri Kegelapan di Luar Angkasa

 

Smartphone yang ditenagai dengan baterai 2,500mAh ini dilengkapi dengan kamera utama 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera 8 megapiksel di bagian depan untuk melakukan foto selfie atau panggilan video. Smartphone ini tentu saja ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah dibanding iPhone 6, Anda bisa menebusnya dengan harga US$240 saja untuk tiap unitnya. Apakah Anda tertarik untuk memilikinya?

Berikut adalah video promosi smartphone tiruan iPhone 6 atau Dakele 3  tersebut:

Sumber: CNet | Gambar Header: GizmoChina