Categories

Social Media

Dalam 24 Jam Pertama, Jumlah Video di Instagram Capai 5 Juta (Update)

wiku - 22 June 2013

Instagram baru saja mengumumkan fitur untuk merekam video di layanan mereka. Sebelumnya layanan ini populer sebagai layanan berbagi foto dengan efek filter yang khas. Penambahan fitur video ini sepertinya disambut baik oleh pengguna Instagram.

Seperti yang dikutip dari Cnet, dalam 24 jam pertama setelah fitur berbagi video diperkenalkan telah ada 5 juta video yang dibagikan oleh pengguna Instagram. Jumlah durasi tertinggi yang dibagikan adalah ketika Miami Heat mengalahkan San Antonio Spurs pada final NBA hari Kamis malam (waktu AS) yaitu 40 jam per menit dari video yang diunggah pengguna.

Instagram sendiri telah memiliki 130 juta pengguna aktif, tambahan fitur berbagai video hadir untuk aplikasi Instagram versi iOS dan Android. Fitur ini menjadi jawaban atas fitur berbagi video dari aplikasi Vine yang dimiliki Twitter. Instagram sendiri telah dimiliki oleh Facebook.

Fitur rekam video di Instagram memungkinkan pengguna untuk merekam video berdurasi 15 detik untuk setiap klip video, lebih lama dari Vine yang hanya 6 detik. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan filter khas Instagram pada video yang dibagikan ke publik.

Koreksi: Ada kesalahan data pada judul, bukan 5 miliar harusnya 5 juta. Sudah diperbaiki.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter