Categories

Internet

Dalam 24 Jam Windows 10 Sudah Diinstal di 14 Juta Komputer

Puja pramudya - 31 July 2015

Dalam waktu hanya 24 jam, Windows 10 sudah diinstal di 14 juta komputer. Microsoft mengumumkan informasi ini sekaligus menegaskan kembali strategi upgrade bertahap yang mereka siapkan untuk seluruh pengguna Windows.

Tahapan yang disiapkan antara lain, tahap awal adalah untuk pengguna Windows Insider. Bagi Anda yang belum tahu, Windows Insider adalah program dimana para pengguna Windows dapat mendaftar dan mencoba versi sistem operasi selama masa tahap pengembangan.

Dari angka yang disebutkan Microsoft di atas, yang menarik adalah, kalau dilakukan perhitungan sederhana, jumlah Windows Insider total hanya 5 juta pengguna, jadi ada sekitar 9 juta pengguna di luar Windows Insider yang juga sudah menginstal Windows 10 di komputer mereka.

Hal ini dimungkinkan karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh pengguna untuk mendapatkan Windows 10 tanpa harus menunggu notifikasi resmi melalui reservasi Windows 10. Misalnya dengan mengunduh langsung file Windows 10 untuk diinstal secara mandiri. File ISO yang dirilis Microsoft mengandung seluruh berkas yang diperlukan untuk melakukan upgrade tanpa harus menunggu notifikasi dari aplikasi reservasi.

Info Menarik:All About Windows 10

Microsoft sendiri menjanjikan pengalaman upgrade yang mudah, bahkan mereka sudah menyiapkan beberapa program untuk mempermudah proses upgrade, antara lain:

  • Answer Desk. Dengan Answer Desk, layanan teknis dari Microsoft siap memberikan panduan secara personal setelah Anda melakukan janji baik itu melalui chat maupun telepon.  Answer Desk akan membantu Anda melewati proses upgrade apabila mengalami hal-hal yang perlu ditanyakan. Sayangnya, Answer Desk tidak dapat memberikan jawaban kapan notifikasi untuk PC Anda hadir, karena ini bergantung pada proses upgrade bertahap yang dijalankan tim Engineering Microsoft.
  • Kerja sama dengan Retailer. Microsoft bekerja sama dengan penjual ritel seperti Best Buy, Media Markt, Wal-Mart dan lainnya untuk memberikan pelayanan di toko masing-masing bagi pengguna yang ingin melakukan proses upgrade.
  • Microsoft Store. Anda dapat pergi ke Microsoft Store untuk mendapatkan bantuan langsung dari karyawan Microsoft Store.

Sayangnya, beberapa fasilitas di atas, seperti retailer dan Microsoft Store, belum tersedia di Indonesia sehingga pengguna tanah air belum memiliki tempat untuk mendapatkan layanan serupa. Tapi jika mengacu dengan kebiasaan sebelumnya, dalam waktu dekat kita dapat mengharapkan Microsoft Indonesia membuat roadshow ke beberapa kota untuk memperkenalkan Windows 10. Jika acara yang biasanya dilakukan untuk mempromosikan OS terbaru ini dilakukan, pengguna dapat langsung berinteraksi dan bertanya lebih jauh mengenai sistem operasi tersebut.

Bagi Anda yang sudah melakukan reservasi dan belum mendapatkan Windows 10, bisa jadi harus menunggu beberapa waktu lagi hingga notifikasi upgrade diterima. Namun bagi Anda yang belum melakukan reservasi, Anda bisa melakukannya sekarang karena Windows 10 gratis hanya jika Anda melakukan proses upgrade dalam jangka waktu 1 tahun sejak 29 Juli 2015.

Kami tengah menyiapkan beberapa artikel pendukung lain sebagai tambahan informasi tentang Windows 10 untuk membantu pembaca setia Trenologi yang masih memilki pertanyaan dan ingin melakukan upgrade ke Windows 10 Ikuti terus perkembangannya dengan follow akun Twitter kami atau cek tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter