1. Lifestyle

Dalam Developer Update Terbaru, Blizzard Singgung Hero Overwatch ke-27

Saat ini, developer sedang bersiap-siap untuk melangsungkan event perayaan Tahun Baru China, mengangkat tajuk Year of the Dog.

Beberapa bulan lagi, Overwatch akan menginjak usia dua tahun. Dan dalam perjalanannya selama ini, permainan shooter multiplayer team-based garapan Blizzard itu telah memenangkan banyak sekali penghargaan, termasuk titel Game of the Year, hingga gelar permainan 'on-going' terbaik berkat update yang disuguhkan oleh developer-nya secara konsisten.

Tak lama selepas dimulainya Competitive Play Season 8, game director Jeff Kaplan kembali mengunggah video Developer Update di YouTube. Setelah mengucapkan selamat tahun baru, di sana ia mengungkapkan agenda tim Overwatch di tahun 2018. Kaplan mengaku bahwa timnya sudah tak sabar untuk menyajikan konten-konten baru tersebut buat para gamer, dan kabarnya, beberapa di antaranya diimplementasikan dalam waktu dekat.

Pertama-tama, Kaplan membahas Overwatch League dan skin-skin khusus yang disiapkan untuk meramaikan ajang eSport tersebut. Selanjutnya, sang game director mengabarkan rencana implementasi peta Blizzard World yang sempat diumumkan di Blizzcon 2017 bulan November 2017 silam. Peta mengusung konsep taman rekreasi bertema seluruh permainan buatan Blizzard.

Kata Kaplan, map Hybrid ini didesain dengan cantik dan dipenuhi beragam 'Easter egg'. Dalam pengembangannya, tim Overwatch telah melangsungkan sejumlah eksperimen pada aspek gameplay dan desain level demi memastikan  Blizzard World asik dimainkan serta menunjang elemen kompetitif.

Hal terbesar di Developer Update ini adalah pembahasan hero Overwatch ke-27. Kaplan menyampaikan bahwa proses penggarapannya sudah berjalan cukup jauh. Karakter baru ini dijanjikan akan mengagumkan serta 'sangat dibutuhkan' kawan-kawan satu timnya. Sang hero tengah diuji secara internal oleh tim dan progresnya berjalan mulus - bahkan Blizzard mengaku bersenang-senang dalam sesi tes tersebut.

Blizzard turut menjelaskan bahwa mereka akan terus memfokuskan perhatian  pada mode Competitive Play. Prosesnya terbagi dua: terus melangsungkan penyeimbangan dan perbaikan sebagai strategi jangka pendek, namun juga tak lupa mempersiapkan evolusi jangka panjang dari Competitive Play.

Saat ini, tim Overwatch juga tengah menyiapkan event Tahun Baru China bertajuk Year of the Dog. Penyajiannya kemungkinan besar akan menyerupai Year of the Rooster tahun lalu. Blizzard belum menginformasikan kapan tepatnya acara in-game itu dimulai, namun kita boleh berasumsi akan digelar sebentar lagi mengingat Tahun Baru China jatuh pada tanggal 16 Februari 2018.

Sesudah Year of the Dog rampung, Blizzard rencananya akan mengalihkan perhatian mereka ke event Uprising dan perayaan ulang tahun kedua Overwatch, akan dimeriahkan oleh banyak konten baru.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again