Categories

Berita

Dan Pemenangnya Adalah …

Rama Mamuaya - 1 January 2012

Well, hari ini kami sudah menentukan pemenangnya untuk kedua kategori tersebut. Para nominasi tersebut akan memperebutkan 2 penghargaan “People’s Vote” dan “Editor’s Choice”, jadi pemenang berdasarkan voting yang dilakukan pembaca namun juga pemenang berdasarkan pilihan para editor DailySocial.

Dan pemenangnya adalah …

CEO/Founder of the Year People’s Vote jatuh ke Denny Santoso, CEO/Founder SixReps. Denny telah sukses memimpin beberapa perusahaan yang berhubungan dengan kesehatan, sangat dekat dengan para penggunanya dan telah membawa salah satu perusahaannya, SixReps, dari sebuah perusahaan asal Malang untuk masuk ke market internasional. Effortnya patut dihargai, mengingat SixReps mungkin menjadi startup internet pertama yang masuk internasional. Denny menang dengan mengambil 93.04%, dan hampir menjebol server Tentukan.com 😉

CEO/Founder of the Year Editor’s Choice jatuh ke tangan Arief Widhiyasa dari Agate Studio. Agate merupakan salah satu game development company lokal terbesar di Indonesia yang telah memproduksi banyak game bercitarasa lokal. Berbasis di Bandung, kini Agate sudah menjalin rekanan dengan perusahaan-perusahaan teknologi besar seperti Microsoft dan Nokia. Arief yang masih berusia sangat muda ini sudah berhasil membawa perusahaan yang dimulai dari hobby menjadi sebuah bisnis serius dan produktif dalam meluncurkan game-game yang bercitarasa Indonesia.

Dan sekarang masuk ke Startup of the Year 2011, ini merupakan kategori yang paling sengit, mulai dari jumlah vote yang berbeda tipis namun juga pemilihan pemenang oleh para Editor-pun juga sangat sengit. Namun pada akhirnya, pemenangnya adalah …

Startup of the Year People’s Vote jatuh ke tangan NgaturDuit, sebuah startup yang -seperti namanya- membantu anda mengatur keuangan anda secara online. NgaturDuit juga merupakan salah satu pemenang SparxUp Awards 2011, dan dengan produk yang niche  telah berhasil mengumpulkan basis pengguna yang signifikan. NgaturDuit menang dengan perolehan angka 40.25%, menang tipis dibandingkan NightSpade dengan 38%

Startup of the Year Editor’s Choice jatuh ke tangan Touchten, perusahaan gaming yang belum lama ini menerima investasi dari Ideosource. Touchten adalah perusahaan yang secara spesifik mengembangkan game untuk platform iOS (iPhone, iPod dan iPad), dan telah memproduksi banyak games yang populer di market internasional dan juga beberapa aplikasi bercitarasa lokal. Beberapa games buatan Touchten telah beberapa kali menjadi top apps di iTunes store di beberapa negara.

Tim DailySocial mengucapkan terima kasih kepada semua pembaca yang telah berpartisipasi dan memberikan suaranya, dan juga selamat kepada semua pemenang : Denny Santoso, Arief Widhiyasa, NgaturDuit dan juga Touchten. Sampai jumpa di awards berikutnya tahun depan.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter