1. Startup

Dapat Kucuran Dana 52 Miliar Rupiah, Nida Rooms Percepat Pengembangan Produk

Telah menggandeng 1000 mitra hotel yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bali, Bandung, Kalimantan, dan Sulawesi

Pasca diluncurkan bulan Desember 2015 silam, Virtual Host Operator (VHO) Nida Rooms telah berkembang menjadi salah satu aplikasi mobile yang menghadirkan internet aggregator di Indonesia. Untuk bisa mempercepat pengembangan produk yang ada, Nida Rooms baru saja mendapatkan pendanaan sejumlah $4 juta (atau sekitar Rp 52 miliar) dari dua perusahaan ventura lokal. Berada dalam naungan PT Global Rooms Indonesia, pendanaan tersebut secara berkala akan digunakan untuk penambahan fitur, produk, dan lainnya di aplikasi Nida Rooms.

“Tambahan dana ini sejalan dengan target Nida Rooms di fase kedua ini, yakni meningkatkan standar dan mutu hotel berbintang 3 ke bawah sehingga mitra hotel dapat setara dan bersaing sehat dengan hotel bintang 3 ke atas dan dari sisi end consumer,” kata CEO dan founder Nida Rooms Kanesh Avili kepada Indotelko.

Saat ini Nida Rooms mengklaim telah menggandeng 1000 mitra hotel yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bali, Bandung, Kalimantan dan Sulawesi. Selain itu, di Malaysia saat ini telah tersedia 603 hotel, Thailand 1162 hotel, dan Filipina 119 hotel. Dalam waktu dekat NIDA Rooms juga akan melebarkan ekspansinya ke Vietnam.

Selain penambahan jumlah hotel di Indonesia dan negara lainnya, sebagai bentuk komitmen Nida Rooms dalam memberikan layanan berkualitas agar para tamu dapat merasa nyaman ketika bermalam, saat sedang dalam proses penyediaan layanan TV berbayar standar international.

Dengan demikian selain menghadirkan pilihan dilengkapi dengan Wi-Fi, hot shower, AC, dan amenities, pengguna Nida Rooms bisa memilih hotel-hotel yang juga memiliki kelengkapan TV berbayar di setiap kamar yang dipesan.

Setelah sebelumnya hanya tersedia di platform Android, saat ini Nida Rooms sudah bisa diunduh di platform iOS.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again