Categories

Interview

Dapurqu Tawarkan Kemudahan Pembelian Kebutuhan Dapur Untuk Para Ibu Rumah Tangga

Tersedia di Bekasi, Dapurqu siap ekspansi ke seluruh Jabodetabek dalam waktu dekat

Michael Erlangga - 22 September 2015

Menargetkan kaum wanita, startup asal Cikarang ini menerima pemesanan kebutuhan dapur berkualitas dengan harga kompetitif secara online dengan nama Dapurqu. Pihaknya menawarkan kemudahan dan kenyamanan serta ongkos kirim gratis dalam radius sekitar 16 kilometer tanpa syarat minimum order.

Founder Dapurqu Heryanto Hardy dalam kesempatan berkorespondensi dengan DailySocial menyatakan kesiapannya membantu kaum hawa berbelanja kebutuhan dapur yang segar, lengkap, berkualitas, serta dengan harga yang terjangkau. Metode yang dinilai mampu mempersingkat waktu bagi wanita karir yang tidak sempat berbelanja ke pasar.

“Dapurqu didirikan berawal dari kesulitan kami mendapatkan kebutuhan dapur dengan kualitas baik dan harga terjangkau dengan mudah, tanpa harus pergi ke pasar tradisional yang becek dan kumuh. Bisa saja kami menunggu tukang sayur keliling komplek, namun seringkali sudah tidak lengkap dan kondisi sudah tidak segar lagi karena terpapar matahari,” ucapnya.

Selain menyediakan platform online berbasis web, Dapurqu juga berencana terjun membuka toko brick-and-mortar atau toko offine. Menurut Heryanto, Dapurqu akan melayani wanita karir yang tak lagi sempat berbelanja ke pasar. Sementara offline store diperuntukkan untuk ibu rumah tangga.

“Kami hanya menekankan pada harga produk yang murah dan gratis ongkos kirim tanpa minimum order yang saya yakin tidak dimiliki oleh kompetitor. Serta kami juga akan terjun langsung di brick-and-mortar business sekaligus,” tandasnya.

Dalam situsnya, selain menyediakan platform untuk langsung melakukan belanja, pihak Dapurqu ternyata turut melayani pembelian melalui pesan instan WhatsApp. Heryanto menjelaskan bahwa ini merupakan metode alternatif yang dinilai sebagai pendekatan untuk mensosialisasikan konsep e-commerce pada para ibu rumah tangga yang kurang terbiasa secara online, juga sebuah kemudahan ongkos kirim gratis dalam radius 16 kilometer.

“Kami menyadari bahwa selain koneksi Internet yang masih lambat di beberapa wilayah terutama Cikarang, sebagian ibu rumah tangga juga belum terbiasa untuk berbelanja online. Sehingga kami menyediakan pembelian via WhatsApp. Hal ini terbukti lebih dari 70% order yang kami terima saat ini melalui WhatsApp,” kata Heryanto.

Untuk mempercepat ekspansi, Dapurqu akan diwaralabakan sehingga diharapkan dalam waktu singkat sudah dapat melayani Jabodetabek secara keseluruhan. Strategi berikutnya jelas meluncurkan sebuah aplikasi mobile di akhir tahun ini. Dapurqu akan bersaing dengan HappyFresh, yang telah lebih dulu hadir di Ibukota DKI Jakarta, dan sebuah layanan baru dari Go-Jek.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter