1. Lifestyle

Dari Trailer Terbarunya, Project CARS Adalah Game Racing Bergrafis Terbaik di Bumi

Ada beberapa trailer atau game yang mampu membuat Anda bergidik. Mungkin beberapa di antara yang adalah intro sinematik Warcraft III atau video komersil Star Wars: The Old Republic berjudul Deceived. Hanya ada sedikit video trailer permainan racing yang menggelitik emosi penontonnya. Tapi trailer terbaru Project CARS jelas berbeda.

Dari website resmi mereka, developer Slightly Mad Studios mengklaim bahwa karya digital terbaru mereka ini sebagai permainan racing paling otentik, paling cantik, paling menegangkan, dan secara teknis paling canggih di planet bumi.

Mereka memang terdengar berlebihan, tapi mungkin opini Anda akan berubah setelah menyaksikan trailer sepanjang satu menit 40 detik di bawah.

Seperti yang mereka ingatkan di awal video, dan seperti trailer-trailer sebelumnya, apa yang Anda saksikan di atas langsung diambil dari adegan in-game dan sama sekali tidak di-pre-render. Kita mungkin tidak akan sulit menebak versi platform apa yang Slightly Mad Studios gunakan.

Dalam versi rampungnya, Anda akan mendapatkan apa yang Anda lihat: efek cahaya, bayangan dan atmosfer balap yang realistis, serta model mobil hyper-realistic yang memantulkan refleksi lingkungan sekitarnya dan merespon cuaca - mobil akan dipenuhi titik-titik air setelah Anda berpacu dalam sirkuit basah.

Sedikit tantangan untuk Anda, silakan sebutkan permainan balap dengan visual yang lebih baik dari ini. Sebelum Anda mulai menjelajahi internet untuk mencari jawabannya, saya akan memberikan sedikit pengenalan tentang apa itu Project CARS. Game ini ialah sebuah simulasi racing yang dibuat bersama-sama oleh komunitas balap dan developer Slightly Mad Studios.

Tim developer ini sebelumnya telah berpengalaman menciptakan permainan sejenis: game BMW M3 Challenge telah lebih dari 10 juta kali diunduh, Slightly Mad juga-lah yang menggarap Need For Speed: Shift dan Shift 2 Unleashed.

 

Info menarik: Project CARS Adalah Game Pertama yang Mendukung Project Morpheus Sony

 

Agar lebih sukses (dan realistis) dibandingkan permainan sebelumnya, sang developer turut merangkul nama-nama seperti Nicolas Hamilton sang pembalap FIA European Touring Car, juara LeMans dan mantan The Stig - Ben Collins, dan pembalap European LeMans Series Oli Webb.

Dalam Project CARS, Anda akan menciptakan satu profil pembalap, kemudian pilih jenis cabang balap yang Anda inginkan. Dari sana Anda mulai meniti karier hingga nama Anda diabadikan dalam catatan sejarah.

Anda juga bisa menguji kemampuan dengan pertandingan multiplayer online, berlomba-lomba untuk mendapatkan posisi podium dalam leaderboards atau berpartisipasi dalam event komunitas.

Dalam program penggalangan dananya, Project CARS didukung oleh 80.000 anggota komunitas dan mengumpulkan uang lebih dari 3,75 juta Euro. Permainan ini akan dirilis pada bulan November 2014 untuk platform Windows, SteamOS, Wii U, Xbox One dan PlayStation 4.

Informasi lebih lengkap bisa Anda dapatkan dari situs ProjectCARSGame.com atau simak artikel Trenologi sebelumnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again