Dark Souls II Versi PC Sudah Tersedia di Steam

Dark Souls II Versi PC Sudah Tersedia di Steam

Dark Souls II on Steam
Dark Souls II on Steam

25 April ialah tanggal yang ditunggu-tunggu bagi mereka yang menanti Dark Souls II di PC. Dan tak terasa, hari itu telah tiba.

Dark Souls II merupakan permainan yang diciptakan untuk para pecinta action role-playing game sejati yang tidak keberatan untuk ‘mati’ berkali-kali. Faktanya, ini ialah salah satu game tersulit yang pernah dibuat, dan kini, Dark Souls II sudah tersedia di Steam.

Versi PC dari permainan yang sudah lebih dulu hadir di PlayStation 3 dan Xbox 360 pada tanggal 11 Maret lalu akhirnya bisa mengeluarkan seluruh potensinya berkat hardware yang dimiliki PC. Anda mendapatkan resolusi tekstur yang lebih tinggi, framerate yang lebih tinggi dan juga kemampuan kustomisasi yang luas.

Developer FromSoftware juga telah bekerja keras agar Dark Souls II dapat dinikmati dengan sistem kontrol keyboard dan mouse, untuk Anda yang tidak mempunyai gamepad.

 

Info menarik: Dari Trailer Terbarunya, Project CARS Adalah Game Racing Bergrafis Terbaik di Bumi

Mereka telah banyak belajar dari pengalaman sebelumnya: game pendahulu versi PC-nya, Dark Souls Prepare to Die Edition memiliki masalah besar pada kontrol dan keterbatasan resolusi grafis. Untungnya ia berhasil diselamatkan oleh seorang modder bernama Peter ‘Durante’ Thoman.

Selain tingkat keleluasaan tinggi yang ditawarkan oleh PC – belum lagi mod-mod yang akan segera menyerbu, Dark Souls II menawarkan semua hal yang dimiliki oleh sepupu console-nya. Ini adalah permainan berlatar belakang dark fantasy, dan Anda bermain sebagai seorang pahlawan tanpa nama yang berusaha menghilangkan kutukan yang menimpa dirinya.

Kutukan tersebut perlahan-lahan menghapus memori dan identitas para penderitanya. Lama-kelamaan, mereka berubah menjadi Hollow. Gambaran terdekat Hollow adalah membandingkannya dengan zombie. Mereka yang dikutuk tertarik ke sebuah reruntuhan kerajaan Drangelic tempat seluruh game Dark Souls II disetting. Di tempat itu, para terkutuk bisa saling berebut jiwa, dan jadi satu-satunya harapan pahlawan kita untuk menghilangkan kutukan tersebut.

Saya baru saja mengunduh Dark Souls II dari Steam, dan melihat dari 15 menit pertama, Dark Souls II menawarkan sesuatu yang tidak ada pada game pertamanya: sebuah intro yang menjelaskan latar belakang karakter Anda dan bagaimana ia bisa tiba di Drangelic. Bagian user interface butuh sedikit pembiasaan, dan saya yakin FromSoftware sebenarnya dapat menyajikan bagian tersebut dengan lebih baik lagi.

Namun versi ini memiliki apa yang kita butuhkan, dan yang terpenting adalah dukungan navigasi mouse dan fitur kustomisasi kontrol yang mudah.

 

Info menarik: Seri GPU Nvidia GeForce GTX 800M Kini Turut Mentenagai Notebook Gaming Xenom

Bagi yang sudah melakukan pre-order, mereka mendapatkan bonus item berupa 10 jenis senjata dan tameng, lengkap dengan soundtrack, artbook digital berformat PDF dan komik yang ditulis Rob Williams, Andi Ewington dan Simon Coleby.

Jika Anda gemar menikmati permainan ber-genre ARPG tapi masih ragu apakah Dark Souls II merupakan game yang sempurna untuk Anda, silakan simak rangkuman review-nya di Metacritic. Di Steam, Dark Souls II ditawarkan dengan harga yang lebih murah dari versi console-nya, hanya US$ 50.

Ada sedikit kabar buruk untuk Anda yang menunggu versi fisik Dark Souls II. Sepertinya terdapat penundaan distribusi kopi fisik sehingga ia baru dipasarkan bulan Mei nanti.

Gambar header: DarkSoulsII.com.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…