1. Startup

Daum SolStudio Perkenalkan SolMail dan SolCalendar ke Konsumen Indonesia

Indonesia memiliki jumlah populasi yang sangat besar, hal ini kerap dianggap sebagai tambang emas bagi banyak brand internasional untuk melebarkan pasar mereka di sini. Tak terkecuali bagi Daum, sebuah raksasa Internet asal Korea Selatan, yang baru-baru ini melakukan merger dengan layanan messaging Kakao untuk menciptakan layanan terdepan yang berbasis Internet.

Tim SolStudio dari Daum untuk pertama kalinya hadir di Indonesia dan memperkenalkan produk andalan mereka, yaitu SolMail dan SolCalendar. Diwakili oleh Brian APAC Managing Director of Daum Communications Sungwoo Bae, SolMail dan SolCalendar resmi diperkenalkan pada rekan-rekan media sejak pertama kali aplikasi tersebut rilis pada bulan September tahun 2013 silam. Dalam kesempatannya kali ini Brian dengan bangga memaparkan bahwa aplikasi mereka telah mendapat predikat sebagai "the most beautiful and well-designed Android apps".

“Banyak yang bilang bahwa tidak ada aplikasi Android semulus aplikasi yang ada pada iOS, kami di sini mencoba mematahkan persepsi tersebut,” ujar Brian.

SolMail sendiri merupakan aplikasi perpesanan surat elektronik yang mampu menyatukan semua alamat email pengguna dalam satu platform. Berbeda dengan aplikasi email bawaan perangkat, SolMail memiliki desain yang sangat cantik dan elegan. Fitur yang ditonjolkan adalah kemampuannya menyisipkan stiker persis seperti yang ada di aplikasi layanan pesan instan.

“Mengapa hanya sebatas instant messenger yang mampu menggunakan stiker, sedangkan email terlihat membosankan dengan plain text yang begitu saja,” tanya Brian. Menurutnya, sebuah stiker yang disisipkan pada sebuah email akan membuat komunikasi, terutama tentang bisnis, menjadi lebih nyaman dan bersahabat.

Selain SolMail, turut diperkenalkan pula aplikasi SolCalendar yang diharapkan mampu membantu keseharian pengguna. SolCalendar merangkum jadwal pengguna dengan tampilan yang apik dan memberikan pengalaman tersendiri menggunakan aplikasi kalender. Pengguna dapat membuat agenda dengan mengintegrasikan lokasi langsung lewat Google Maps dan Foursquare yang telah disisipkan di email. Pengguna bisa membagikan undangan agenda tersebut ke berbagai media sosial yang dikehendaki.

Sedikit bocoran yang kami terima, melalui SolStudio dikabarkan akan menggandeng Smartfren untuk menghadirkan SolMail dan SolCalendar sebagai pre-loaded apps di jajaran smartphone Andromax.

[foto: Dok. DailySocial]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again