Gadget

dbrand Grip Diklaim Sebagai Casing Smartphone yang Paling Kuat Mencengkeram Permukaan

Tidak akan terpeleset meski permukaannya Anda miringkan hampir 90 derajat

Selain memberikan proteksi agar smartphone tidak langsung 'terluka' ketika terjatuh, casing yang baik juga harus memantapkan ponsel di dalam genggaman. Supaya apa? Supaya dari awal kejadian jatuh itu setidaknya bisa dicegah. Ini penting mengingat bertambah banyaknya smartphone yang memakai bahan kaca di depan dan belakangnya demi menyuguhkan wireless charging.

Salah satu produsen skin smartphone (sticker berbahan vinyl) terbesar asal Kanada, dbrand, paham betul akan hal ini. Usai menggeluti bisnisnya selama enam tahun terakhir, dbrand memutuskan untuk terjun ke bisnis casing melalui produk terbarunya, dbrand Grip.

Sumber gambar: Unbox Therapy (YouTube)

Meski dbrand menyebutnya sebagai casing, Grip secara teknis lebih pantas masuk kategori bumper dikarenakan tidak ada sisi belakangnya. Namanya diambil dari kemampuannya 'mencengkeram' permukaan datar yang sangat kuat; begitu kuatnya sampai-sampai ponsel tidak akan terpeleset meski permukaannya Anda miringkan hampir 90 derajat.

Andaikata smartphone tetap jatuh, Anda tak perlu khawatir sebab Grip juga dirancang demikian tangguh. Rangka luarnya terbuat dari bahan serat karbon komposit, akan tetapi yang lebih penting justru tersembunyi di dalamnya, yakni material peredam benturan besutan D3O, sama seperti yang digunakan pada helm militer AS.

Material ini tersebar di hampir seluruh rangka dalam Grip, memastikan ponsel hanya akan berkontak fisik dengannya sekaligus meminimalkan risiko kerusakan secara signifikan. Material D30 yang sama ini juga merupakan rahasia di balik kemampuan mencengkeram Grip dan sensasi mantap ketika menggenggamnya.

Empat tonjolan di masing-masing ujung memastikan smartphone tetap aman dalam berbagai skenario jatuh. Anda juga tak perlu khawatir dengan sisi depan maupun belakang ponsel, termasuk lensa kameranya, sebab ada tonjolan tipis yang mengitarinya.

Tentu saja Grip juga bisa digunakan bersama skin buatan dbrand sendiri. Perangkat ini sedang ditawarkan melalui situs crowdfunding Indiegogo seharga $34, sudah termasuk skin hitam matte. Total ada 21 ponsel yang kompatibel, mulai dari iPhone 6 sampai iPhone X, Galaxy S7 Edge sampai Note 8, Nexus 6P sampai Pixel 2 XL, dan OnePlus 3 sampai OnePlus 5.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter