1. Startup

DealGoing Memulai Ekspansinya di Singapura

Dibulan Juli yang lalu Rama mengulas dan memberi kritikan pada sebuah startup yang mengklaim sebagai situs social commerce terbesar di Asia. Startup tersebut adalah DealGoing.com. Sejauh ini untuk Indonesia, DealGoing sudah mengagregasi konten dari sekian banyak layanan daily deals lokal yang ada seperti Disdus, DealKeren, Lapar.com, dan beberapa layanan daily deals lokal lainnya.

Dalam artikel terdahulu tersebut, disebutkan bahwa DealGoing menunjukkan niatan untuk berekspansi ke pasar Singapura, Filipina, Malaysia dan Korea, menurut rencana bulan Juli 2011. Baru pada bulan Oktober ini, DealGoing secara resmi melakukan ekspansi ke Singapura tautan untuk situsnya ada di sg.dealgoing.com.

Daripress release yang kami terima, Singapura ini menjadi tempat peluncuran kedua di wilayah Asia yang menjadi target pasar Dealgoing.com. Singapura dipilih karena angka penetrasi internet yang cukup tinggi dan banyaknya antusiasme masyarakat dari negara ini dalam hal online shopping.

Edward Kim - founder Dealgoing.com, menjelaskan bahwa berdasarkan riset Paypal tahun 2011, 87% dari jumlah pengguna internet di Asia merupakan konsumen belanja online, dan Singapura adalah salah satu dari 10 negara di Asia dengan pertumbuhan e-commerce paling cepat.

Scott Choi, CEO Dealgoing Singapura, juga memaparkan bahwa online shopping merupakan kegiatan internet nomor 3 tertinggi yang dilakukan oleh para wanita di Singapura, disamping blogging dan social networking.

Saat ini, DealGoing.com sudah mengagregasi konten dari beberapa layanan daily deals di Singapura seperti Deal.com.sg, Outlet, Jigocity, Tip-It, Urban Journery, Big Deal, Bighooha, dan layanan daily deals lainnya dari negara tersebut. Untuk akses mobile, untuk saat ini DealGoing hanya dapat diakses dengan mobile web saja, yaitu di tautan m.dealgoing.com. Dan untuk mobile apps, baik untuk platform iOS, Android, maupun BlackBerry, saat ini masih dalam taraf pengembangan.

DealGoing juga akan melakukan ekspansi berikutnya ke Filipina dan Malaysia di akhir Oktober dan awal November ini. Setelah berhasil menguasai pasar dari kedua negara tersebut, selanjutnya DealGoing akan melakukan ekspansi di Thailand dan Vietnam. Untuk mengetahui lebih lanjut, para pembaca DailySocial dapat menuju press release yang kami terima di tautan ini.

Yang menjadi pertanyaan adalah, “Apakah DealGoing akan berhasil menguasai pasar Asia?”

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again