Misc

Deezer Luncurkan Aplikasi Desktop, Suguhkan Format Lossless dan Konten Video Eksklusif

Konten lossless dapat dinikmati pelanggan Deezer Premium+ – tidak perlu upgrade ke Deezer HiFi – sampai 31 Desember 2017

Layanan streaming musik asal Perancis, Deezer, baru saja meluncurkan versi beta dari aplikasi desktop-nya (Windows dan macOS). Kehadiran aplikasi native pastinya dapat menawarkan pengalaman yang lebih baik ketimbang web app, akan tetapi aplikasi desktop Deezer rupanya masih menyimpan kejutan lain.

Kejutan yang dimaksud adalah konten berformat lossless (FLAC) 16-bit, macam yang ditawarkan oleh Tidal, yang menjanjikan kualitas lebih baik ketimbang hasil kompresi ke MP3. Deezer sendiri sebenarnya sudah mulai menawarkan paket berlangganan khusus format lossless (Deezer HiFi) ini sejak tahun lalu seharga Rp 100 ribu per bulan.

Namun yang menarik, dengan menggunakan aplikasi desktop ini, streaming dalam format lossless ini bisa Anda lakukan meskipun Anda hanya berlangganan Deezer Premium+, yang dibanderol seharga Rp 50 ribu per bulan. Anggap saja ini sebagai uji coba gratis layanan Deezer HiFi, dengan batas waktu sampai akhir tahun.

Di samping itu, aplikasi desktop Deezer juga akan menyuguhkan sejumlah video eksklusif yang meliputi konser maupun wawancara dengan musisi dari berbagai negara. Deezer bilang bahwa katalognya kini sudah mencakup lebih dari 43 juta lagu, dan mereka juga punya fitur ala Spotify Daily Mix bernama Flow.

Versi beta aplikasi desktop Deezer saat ini sudah bisa diunduh dari situs resminya. Buat pengguna Spotify, sepertinya Anda masih harus menunggu mereka selesai menguji layanan berkualitas lossless-nya sendiri (juga dinamai Spotify Hi-Fi), yang sempat beredar rumornya bulan Maret lalu.

Sumber: Deezer.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter