Deezer Luncurkan SongCatcher, Fitur untuk Mengidentifikasi Lagu ala Shazam

Deezer Luncurkan SongCatcher, Fitur untuk Mengidentifikasi Lagu ala Shazam

Tidak seperti Shazam, lagu yang diidentifikasi bisa langsung diputar atau ditambahkan ke playlist
Deezer SongCatcher / Deezer
Deezer SongCatcher / Deezer

Pekan lalu, Apple mengumumkan rencananya untuk mengakuisisi aplikasi penebak judul lagu, Shazam, yang diyakini bakal menjadi pendamping ideal untuk Apple Music. Sebelum peleburan keduanya terwujudkan, tampaknya ada layanan streaming musik lain yang ingin mencuri start.

Layanan yang saya maksud adalah Deezer, yang baru saja mengumumkan fitur bernama SongCatcher. Memanfaatkan teknologi besutan ACRCloud, fitur ini fungsinya sama persis seperti Shazam, yakni mengidentifikasi lagu yang sedang diputar di sekitar pengguna.

Tentu saja tidak semua lagu dapat dikenali, melainkan 44 juta lebih yang terdapat dalam katalog Deezer saat ini. Menariknya, kalau Shazam hanya berperan menyambungkan pengguna ke layanan streaming yang memiliki lagu yang diidentifikasi, SongCatcher memungkinkan pengguna untuk menambahkan lagu langsung ke playlist Deezer-nya.

Tidak hanya itu, pengguna bahkan bisa memutar semua lagu yang diidentifikasi langsung dari SongCatcher. Fitur ini nantinya akan terintegrasi langsung ke dalam aplikasi Deezer, tepatnya di bawah tab “Search”, seperti yang bisa Anda simak dalam video demonstrasinya.

Saat ini SongCatcher masih berstatus beta, tapi Deezer berencana merilis versi finalnya dalam beberapa bulan ke depan untuk para pelanggan Deezer Premium+. Yang bakal kebagian jatah lebih dulu adalah pengguna perangkat Android, sedangkan versi iOS-nya bakal menyusul tahun depan.

Application Information Will Show Up Here

Sumber: Deezer.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Internet
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…