Categories

Gadget

Delcell Keluarkan Link: Wireless Powerbank

Merek lokal dengan harga murah pertama yang mengeluarkan fungsi wireless

Dimas Galih W. - 4 March 2019

Dengan munculnya perangkat yang mampu diisi ulang baterainya tanpa menggunakan kabel, tentu saja perangkat pendukungnya juga akan bermunculan. Akan tetapi, siapa menyangka bahwa merek lokal bakal mampu bersaing dengan merek internasional dalam menyediakan perangkat nirkabel, terutama wireless charging.

Delcell mengundang media secara eksklusif dalam rangka meluncurkan dua power bank terbarunya, yaitu Delcell Nyx dan Link. Delcell Nyx merupakan sebuah power bank mungil berukuran 10.000 mAh, sedangkan Link merupakan sebuah bank tenaga dengan fungsi isi ulang tanpa kabel. Tentunya, Link menjadi alternatif bank daya untuk mereka yang memiliki smartphone premium seperti Samsung Galaxy seri S dan Huawei Mate 20 Pro.

Delcell Nyx khusus dibuat untuk mereka yang selalu ingin power bank dengan kapasitas tinggi, namun berdimensi mungil. Hal ini dikarenakan cukup banyak pengguna, terutama perempuan, yang menginginkan dimensi power bank yang kecil. Angka 10.000 mAh pun dipilih karena mudah untuk diucapkan dan dipikirkan.

Delcell Link juga diproduksi untuk memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone premium. Para pengguna yang belum memiliki unit pengisi ulang nirkabel pun juga dapat membeli Link dan membuatnya menjadi sebuah charger wireless dengan harga yang jauh lebih murah. Namun, karena cip nirkabel tersebut memerlukan tempat yang berlebih, Delcell membuat Link memiliki kapasitas yang hanya 8600 mAh.

Delcell Nyx dan Link sudah dapat diperoleh pada toko-toko daring dan luring. Delcell menjual Nyx dengan harga Rp. 159.000 dan Link pada harga Rp. 189.000.

Bisa dibawa ke dalam pesawat

Ternyata, peraturan untuk membawa power bank dalam kapasitas 100 watt masih menghantui banyak konsumen. Tidak jarang kasus sebuah power bank dengan kapasitas 20.000 mAh disita langsung. Hal tersebut dikarenakan pihak petugas dan konsumen masih awam mengenai kapasitas yang diperbolehkan.

Delcell dalam hal ini cukup memahami bahwa seseorang harus melakukan konversi dari watt ke ampere. Untuk kapasitas 100 Watt, pengguna maksimal bisa membawa power bank dengan kapasitas 27.000 mAh.

Delcell pun telah menaruh angka kapasitas dalam bentuk Wh atau Watt hour. Pada Nyx, kapasitasnya adalah 37 Wh atau 10.000 mAh dan pada Link kapasitasnya 31.82 Wh atau 8600 mAh. Oleh karena itu, Delcell yakin kedua power bank ini tidak akan membuat keributan saat dibawa ke dalam pesawat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter