Categories

Gadget

Dell Luncurkan Chromebook 11 Convertible yang Kompatibel dengan Aplikasi Android

Juga perkenalkan dua Chromebook lain dan tiga model baru untuk lini Latitude

Glenn Kaonang - 30 January 2017

Tahun 2017 bisa menjadi tahun mencuatnya popularitas Chromebook. Salah satu alasan utamanya adalah kompatibilitas dengan aplikasi Android yang dipastikan bakal menjadi standar untuk semua Chromebook keluaran tahun ini. Alasan lainnya, desain hardware Chromebook jadi lebih variatif dari sebelum-sebelumnya.

Tidak percaya? Lihat saja Chromebook terbaru besutan Dell. Perangkat berukuran ringkas ini memiliki layar sentuh 11 inci yang bisa dilipat dan digunakan layaknya sebuah tablet. Desain semacam ini tidak mungkin bisa terwujud seandainya Google tidak menghadirkan kompatibilitas aplikasi Android itu tadi – hal yang sama juga berlaku untuk Samsung Chromebook Plus.

Dell merancang Chromebook 11 Convertible secara spesifik untuk aktivitas pendidikan di sekolah-sekolah. Itulah mengapa keyboard dan trackpad-nya sudah “disegel” supaya tidak kenapa-kenapa saat ketumpahan minuman. Bagian sisinya pun juga dilapisi karet agar bisa lebih tahan banting.

Spesifikasinya tidak ada yang istimewa – wajar mengingat ia merupakan sebuah Chromebook. Namun seandainya Anda meninginkan prosesor Intel Celeron yang lebih baru dalam bodi yang sama serta OS Windows 10, Anda diminta untuk melirik Latitude 11 Convertible. Bonus lain yang varian Latitude itu bawa adalah kamera belakang dan dukungan pengoperasian berbasis stylus.

Dell Latitude 11 Convertible mengusung prosesor yang lebih baru, OS Windows 10, kamera belakang dan dukungan stylus / Dell

Soal harga, Dell Chromebook 11 Convertible dibanderol $349, sedangkan Latitude 11 Convertible seharga $579. Keduanya akan dilepas ke pasaran mulai 7 Februari mendatang.

Bersamaan dengan itu, Dell turut memperkenalkan dua Chromebook lain, yakni Chromebook 11 dan Chromebook 13. Keduanya pada dasarnya merupakan kembaran Latitude 11 dan Latitude 13, namun yang mengusung prosesor lebih inferior dan sistem operasi Chrome OS.

Harga masing-masing laptop adalah $219 untuk Chromebook 11, $299 untuk Chromebook 13, $349 untuk Latitude 11 dan $519 untuk Latitude 13. Keempatnya juga akan dipasarkan mulai tanggal 7 Februari.

Sumber: The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter