16 September 2016

by Bambang Winarso

Dell Hadirkan XPS 13 Varian Baru dengan Prosesor Kaby Lake

Selain prosesor baru, Dell XPS 13 juga dibalut warna baru Rose Gold dan peningkatan daya tahan baterai

Gempuran prosesor Kaby Lake tampaknya sudah mulai marak merambah ranah komputer. Dell baru saja melakukan penyegaran laptop Windowsnya XPS 13 dengan prosesor generasi ketujuh tersebut dengan konfigurasi meliputi Core i3, Core i5 dan Core i7 sesuai dengan budget dan kebutuhan masing-masing pengguna.

Soal profil laptop, Dell masih mempertahankan desain khas dari iterasi terdahulu XPS 13 meskipun yap, Dell membalutnya dengan pilihan warna Rose Gold yang menampilkan tampilan elegan dan segar. Tapi jika Anda tak menyukai warna ini, Dell tetap menawarkan pilihan warna Silver yang memberi kesan mewah lagi kokoh.

Dell XPS 13 memiliki layar 13,3 inci dan resolusi Quad HD+

Demi memberikan kenyamanan optimal, Dell menghadirkan XPS 13 terbaru dengan layar 13,3 inci beresolusi Quad HD+ (3200 x 1800 piksel) dengan desain nyaris tanpa bezel. Dalam banyak ulasan, varian XPS 13 sebelumnya, mendapatkan banyak sanjungan. Sehingga di iterasi terbaru ini, ada banyak ekspektasi yang tertuju pada Dell.

Kembali mengulas komponen prosesornya, di mana Intel mengklaim CPU Kaby Lake dapat bangun dari mode sleep hanya dalam waktu 0,5 detik, mempu membuat dan men-edit video 4K 8x lebih cepat dan juga lebih hemat daya. Dell XPS 13 sendiri diklaim mampu bekerja selama 22 jam dalam sekali charge.

Konfiguras jeroan XPS 13 terdiri dari Core i3-7100U CPU, Core i5-7200U CPU dan Core i7-7500U CPU dengan pilihan RAM 4, 8 dan 18GB. Opsi penyimpanan internalnya bervariasi antara 128GB hingga 1TB SSD. Sayangnya, notebook tipis ini tak memadai untuk melahap grafis diskrit, sehingga Dell hanya membenamkan Intel HD Graphic 620.

Dell XPS ditenagai prosesor Intel Kaby Lake yang diklaim lebih powerful dan hemat daya

Dell XPS 13 dengan prosesor Kaby Lake ditawarkan mulai dari $799 untuk varian silver, dan $1,499 untuk varian Rose Gold. Keduanya dijadwalkan mulai dikapalkan pada tanggal 4 Oktober mendatang.

Sumber berita Theverge.