4 January 2017

by Bambang Winarso

Dell Latitude 5285 2-in-1 Resmi Diperkenalkan, Ini Spek Unggulannya

Dell Latitude 5285 menawarkan fitur dan juga software yang fokus pada keamanan dan produktivitas

Perangkat 2-in-1 dengan fungsi ganda bukanlah konsep baru. Sejumlah pabrikan sudah banyak menawarkan perangkat jenis ini. Tapi jika Anda hanya tertarik dengan perangkat bermerk Dell, kabar ini harusnya pas untuk Anda, karena Dell baru saja mengumumkan kehadiran tablet 2-in-1, Latitude 5285. Dan mengingat perangkat menggunakan label Latitude, maka seharusnya ia datang dengan sejumlah fitur yang ditujukan untuk kalangan bisnis.

Dell Latitude 5285 diperkenalkan dengan sejumlah fitur untuk pengguna bisnis, seperti pemindai sidik jari, pembaca smartcard dan juga beberapa piranti lunak yang berkaitan dengan keamanan, seperti Endpoint Security Suite Enterprise, Threat Defense, Protected Workspace, Secure Lifecycle, MozyPro, MozyEnterprise, dan lain-lain. Semua fitur tersebut dirancang untuk meningkatkan aspek keamanan perangkat secara keseluruhan.

Sementara dalam hal piranti keras, Dell Latitude 5285 mengemas layar 12,3 inci yang memiliki resolusi full HD. Performanya dilahap oleh prosesor Intel generasi ketujuh Core i7 yang disandingkan dengan grafis HD Graphic 620. Demi memberikan opsi yang lebih fleksibel, Dell menawarkan beberapa kapasitas penyimpanan mulai 256GB SATA SSD, 1TB PCIe NVMe SSD, atau 512GB PCIe OPAL SED M.2280. Opsi konektivitas yang dihadirkan mencakup  2x2ac Wi-Fi, sebuah port USB 3.0, dua buah port USB Type-C, dan opsi 4G/LTE serta dukungan WiGig.

Menjalankan sistem operasi Windows 10, Dell Latitude 5285 mendukung tambahan keyboard eksternal yang dijual terpisah. Dell menjadwalkan penjualan tablet ini mulai tanggal 28 Februari dengan harga $889 untuk varian dasar.

Sumber berita Mspoweruser.