Categories

Gadget

Dell Rilis Tablet Tahan Banting Yang Tangguh Untuk Segala Medan

Oki Rosgani - 23 July 2015

Dell telah dikenal sebagai produsen perangkat komputasi yang memiliki reputasi yang sangat baik, kendati bisnisnya di ranah desktop sempat terseok-seok namun ia tetap konsisten dalam menelurkan produk-produknya.

Informasi Menarik: Samsung Rilis Galaxy Tab S2, Diklaim Tertipis Sejagat

Yang terbaru, pihak Dell baru saja menelurkan sebuah perangkat komputasi portabel teranyarnya yakni sebuah perangkat tablet bersistem operasi Windows 8.1 bernama Latitude 12 Rugged Extreme Tablet. Yang menjadi menarik adalah perangkat ini merupakan perangkat yang sangat tangguh. Saking tangguhnya perangkat tablet tersebut dapat digunakan di berbagai medan dan semua kondisi cuaca.

Tak heran jika pihak Dell mengklaim bahwa perangkat ini memang telah dirancang untuk digunakan pada kondisi yang paling keras dan paling ekstrim sekalipun, bagaimana tidak, jika kita melihat kebanyakan perangkat tablet dan laptop dikemas dengan body yang ringkih, perangkat tablet Latitude 12 Rugged ini justru terlihat sebaliknya.

Ia memiliki body yang tidak hanya terkesan kokoh namun ia memang benar-benar tangguh dan tahan banting, bisa dijatuhkan dari ketinggian empat kaki, tahan terhadap cipratan air, lumpur, pasir ataupun debu.

Tidak hanya itu, perangkat tablet ini juga bisa tahan untuk digunakan diberbagai kondisi suhu, mulai dari minus 20 derajat Fahrenheit hingga 145 derajat Fahrenheit. Kondisi tersebut menjadikan perangkat ini cocok untuk digunakan oleh anggota militer, pekerja konstruksi, aktifitas luar ruang, tim medis di lapangan, dan penjelajah pegunungan atau hutan.

Perangkat Latitude 12 Rugged Extreme Tablet mengusung layar berkualitas HD berukuran 11.6 inci dikemas dengan resolusi layar 1.366 x 768 piksel. Dibalut dengan kaca yang mendukung penggunaan multi-sentuh serta bisa membaca sentuhan tangan penggunanya, kendati mengenakan sarung tangan. Kecerahan tampilan juga bisa diatur agar nyaman dipandang meski digunakan dibawah sorotan sinar matahari secara langsung.

Sedangkan untuk sisi dapur pacunya, Dell telah mempercayakan pada prosesor Intel dual-core generasi ke-5 yakni Intel Core-i3 1,70Ghz . Sementara untuk kapasitas penyimpanan internal, perangkat tablet yang bisa digunakan hingga 12 jam terus menerus ini, memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 512GB solid-state storage ditambah dukungan RAM sebesar 4GB.

Untuk lebih memudahkan proses input, pihak Dell telah menyediakan aksesoris keyboard tambahan yang bisa dipasangkan melalui port pogo pin. Selain berfungsi sebagai keyboard yang membuat tablet ini terlihat seperti laptop, akseoris yang juga memiliki desain yang sama-sama tangguh ini juga bisa digunakan sebagai cover untuk melindungi layarnya saat perangkat tablet ini tidak digunakan.

Sebagai perangkat tablet yang super tangguh, pihak Dell telah membanderolnya dengan harga yang relatif tinggi yakni $3,649 untuk tiap unitnya.

Informasi Menarik: Marshall London, Smartphone Khusus Pencinta Musik dari Punggawa Amplifier

Bersamaan dengan peluncuran perangkat tablet nan tangguh Latitude 12 Extreme Tablet, pihak Dell juga telah memperkenalkan produk laptop Latitude 14 Extreme yang hadir dengan layar 14 inci dan diotaki dengan prosesor Core-i5 yang lebih bertenaga.

Namun berbeda dengan perangkat tablet Latitude 12 Rugged Extreme, yang hadir dengan keyboard opsional sebagai aksesoris, perangkat Latitude 14 Rugged Extreme merupakan sebuah laptop dengan keyboard terintegrasi dengan disain yang cukup unik.

Ketika tidak digunakan, perangkat laptop ini memiliki bentuk yang mirip sebuah koper. Menariknya, harga dari perangkat laptop ini ditawarkan lebih murah dari harga tablet tadi, yakni hanya berharga $2,065.50 per unitnya.

Sumber dan Gambar Header : Engadget | Foto-foto: Dell.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter