Categories

Gadget

Dell UltraSharp 49 Curved Monitor Ibarat Monster Berkepala Dua

Layar 49 inci dengan aspect ratio 32:9 membuatnya persis seperti dua monitor 27 inci yang didempetkan

Glenn Kaonang - 16 October 2018

Monitor ultra-wide pada umumnya lebih banyak ditujukan kepada para gamer. Kombinasi layar yang begitu lebar dan wujud melengkung dipercaya mampu menyuguhkan pengalaman bermain yang lebih immersive. Namun Dell berkata lain.

Menurut mereka, monitor ultra-wide juga harus bisa menggantikan setup dual-monitor yang biasa terdapat pada meja kerja para pialang saham maupun kalangan profesional lainnya. Kira-kira demikian premis yang ditawarkan Dell UltraSharp 49 Curved Monitor (U4919DW).

Ya, monitor ini memiliki bentang diagonal layar 49 inci, akan tetapi aspect ratio 32:9 membuatnya tampak seperti monster berkepala dua, maksud saya seperti sepasang monitor 27 inci yang didempetkan, dengan panel IPS melengkung beresolusi total 5120 x 1440 pixel.

Ini berarti dua aplikasi bisa disajikan dalam tampilan penuh secara bersamaan, sehingga produktivitas pun bisa semakin dimaksimalkan. Kalau perlu, monitor ini juga bisa disambungkan ke dua PC yang berbeda, sehingga dua orang bisa bekerja bersama-sama di depan satu layar.

Absennya dukungan Nvidia G-Sync maupun AMD FreeSync pasti bakal membuatnya kurang menarik di mata gamer. Memang bukan itu target pasar yang diincar. Oleh karena itu, dukungan 99% spektrum warna sRGB dan fitur Comfort View untuk meminimalkan pancaran sinar biru jadi lebih diutamakan.

Terkait konektivitas, U4919DW hanya perlu menyambung ke laptop atau komputer via satu sambungan USB-C. Power supply berkapasitas 90 watt berarti laptop yang tersambung juga akan terisi baterainya. Di samping itu, masih ada lagi sepasang port HDMI, satu DisplayPort, dan total tujuh port USB 3.0 standar.

Rencananya, Dell bakal memasarkannya mulai tanggal 26 Oktober mendatang, dengan harga mulai $1.700.

Sumber: Ars Technica dan Dell.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter