Categories

Gadget

Dimotori Intel Generasi Ke-8, Dell XPS 13 Terbaru Makin Efisien

Laptop dijadwalkan rilis pada tanggal 12 September dengan banderol $800

Bambang Winarso - 29 August 2017

Dell mengawali gelaran IFA lebih cepat dari yang lain dengan memperkenalkan seri terbaru laptop XPS 13. Tiba dalam balutan warna Silver dan Rose Gold, Dell XPS 13 mendapatkan peningkatan di sisi dapur pacu, di mana kini menggunakan prosesor Intel generasi ke-8. Jika tak ada halangan, laptop ini akan diluncurkan pada tanggal 12 September mendatang.

Mengusung prosesor yang lebih baik plus dukungan Dynamic Power Mode, XPS 13 diklaim mampu memangkas konsumsi energi 44 % lebih baik ketimbang seri sebelumnya yang masih menggunakan prosesor generasi ke-7. Berkat keunggulan ini, XPS 13 mampu bertahan selama 22 jam hanya dengan satu kali isi ulang, meskipun resolusi 4K di bagian layar berpotensi menguras lebih banyak energi. Di samping bekal prosesor baru, Dell memberikan dukungan hard disk PCI Express berkapasitas lebih dari 1TB dan RAM 16GB atau lebih.

Tampilan dan desain perangkat tak disentuh sama sekali. Bagian teratas dan dasar dirancang dari satu buah balok aluminium yang dipotong rapi dan presisi. Komponen fiber karbon yang menjadi kombinasinya juga mempunya kekuatan yang nyaris sama, lagi ramping dan terasa dingin saat dipegang.

Jika Anda sedang memburu laptop generasi terkini, ramping tapi dengan performa yang menjanjikan, Dell XPS 13 bisa jadi penghuni daftar belanja Anda. Laptop ini dijadwalkan meluncur pada tanggal 12 September dengan banderol mulai $800.

Sumber berita Ubergizmo dan Arstechnica.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter