18 December 2015

by Glenn Kaonang

Dengan Adobe Post, Semua Orang Bisa Jadi Ahli Desain Grafis

Tawarkan kemudahan menciptakan perpaduan gambar dan teks dengan desain menarik

Adobe selama ini identik dengan software desain yang ditujukan buat kalangan profesional. Namun semakin ke sini, Adobe rupanya semakin peduli terhadap konsumen secara umum, seperti yang bisa kita lihat dari deretan aplikasi mobile-nya, baik di Android maupun iOS.

Untuk pengguna iOS, Adobe rupanya telah mempersiapkan kado istimewa di akhir tahun berupa sebuah aplikasi anyar bernama Adobe Post. Post pada dasarnya akan membantu siapa saja dalam menghasilkan grafik berdesain menarik untuk kemudian dibagikan ke media sosial.

Dengan Post, Anda bisa mengubah foto maupun teks menjadi sebuah gambar yang tampak manis di mata, tak peduli apakah sebelumnya Anda punya latar belakang pendidikan desain atau tidak. Di layar utamanya, pengguna akan disambut oleh deretan template desain yang menarik yang bisa dijadikan inspirasi atau langsung direkayasa ulang.

Dari situ pengguna bisa menambahkan foto atau mengganti teksnya. Ada banyak pilihan font yang menarik untuk dimanfaatkan, dan pengguna bebas memperbesar atau memperkecil ukuran teks dengan mudah.

Untuk mempermudah penyesuaian warna, Post akan menyajikan sederet kombinasi warna yang variatif berdasarkan warna dari gambar latar. Kalau itu semua masih terdengar terlalu kompleks, Post telah menyediakan fitur bernama Design Filter, yang merupakan kombinasi dari filter foto, font, layout dan warna sehingga Anda bisa menciptakan desain baru yang eye-catching hanya dengan satu sentuhan.

Adobe Post pada dasarnya sangat ideal untuk mereka yang gemar membagikan quote atau sekedar ingin memberikan pengumuman tentang kelahiran anak pertamanya. Tidak cuma itu, saya kira aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat meme dengan desain visual yang amat berbeda.

Tertarik mencoba? Silakan unduh aplikasinya langsung dari App Store, gratis. Buat pengguna Android, sayang belum ada keterangan apakah Adobe juga bakal merilisnya di Google Play.

Sumber: Adobe Blog 1, 2.