Categories

Internet

Dengan Lens Flipper, Anda Hanya Perlu 5 Detik untuk Mengganti Lensa Kamera

Glenn Kaonang - 16 June 2015

Kalau Anda merupakan seorang pengguna kamera DSLR atau mirrorless, Anda pasti paham ribetnya mengganti lensa. Saat membawa lensa berukuran besar khususnya, seringkali kita kesulitan melepas dan memasang lensa lain selagi berdiri dan bersiap untuk mengambil foto berikutnya.

Sebuah perusahaan asal Korea Selatan bernama GoWing punya solusi yang cukup menarik, yang mereka sebut dengan nama Lens Flipper. Lens Flipper gampangnya merupakan sebuah penutup lensa dengan mekanisme pengunci di kedua sisinya. Dengan kata lain, satu Lens Flipper bisa menampung dua lensa sekaligus.

Namun Lens Flipper saja tampaknya belum cukup. Mereka juga memperkenalkan sebuah aksesori baru untuk Lens Flipper bernama Clip. Clip dapat Anda selipkan ke sabuk atau strap milik tas, lalu ia akan menjadi gantungan untuk Lens Flipper.

Info menarik: 5 Kamera Mirrorless Terbaik yang Bisa Anda Beli Saat Ini

Kombinasi keduanya tidak menambah bobot secara drastis; hanya 204 gram, namun bisa membopong dua lensa berukuran besar sekalipun. Agar lebih gampang memahami seberapa efektif Lens Flipper dan Clip dalam memudahkan proses mengganti lensa, Anda bisa menonton videonya di bawah ini.

Lens Flipper sendiri sebenarnya sudah dipasarkan seharga $90. Soal kompatibilitas, ada lima tipe Lens Flipper yang ditawarkan, yakni untuk lensa Canon, Nikon, Sony A, Sony E dan Micro Four Thirds.

Tetapi jika Anda menginginkan kombinasi yang lebih efektif, GoWing juga tengah mengadakan kampanye di Kickstarter. Dengan pledge $79, Anda bisa mendapatkan satu Lens Flipper dan satu Clip untuk menggantungkannya. Harga retail-nya sendiri akan naik menjadi $130 saat kampanyenya berakhir.

Jujur, saya sendiri amat tertarik dengan combo Lens Flipper + Clip ini. Sayangnya, belum ada varian untuk menampung lensa Fujifilm saya. ūüôā

Via: Geeky Gadgets.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter