17 October 2014

by Yoga Wisesa

Dengan Pad 7s, SpeedUp Janjikan Tablet Berperforma Tinggi di Harga Terjangkau

Berbeda dari belahan dunia lain, negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia merespon kemunculan tablet dengan sangat antusias. Permintaan sangat tinggi, mendorong produsen terus mengenalkan bermacam-macam model tablet di berbagai jangkauan harga dan fitur unik. Tak mau ketinggalan, perusahaan SpeedUp Technology juga baru saja mengenalkan produk terbaru.

Mengumumkan SpeedUp Pad 7s, tampaknya sang produsen handset asal Indonesia ini mencoba menanggapi masuknya tablet berukuran serupa buatan perusahaan asing. Pad 7s dijanjikan menghadirkan software dan hardware handal demi memenuhi ekspektasi konsumen: desain kian tipis, memori lebih besar, lebih dari satu juga konten app dan dukungan platform Android teranyar.

Jika penampilan casual kini populer dalam rancangan tablet - terutama yang dibanderol di harga terjangkau, Pad 7s memanfaatkan case punggung bermaterial aluminium dan warna emas. Sesuai namanya, Anda disajikan layar sentuh TFT berukuran tujuh-inci 1024x600-pixel. Ia tampil ramping, dengan dimensi 191x109x8,5 milimeter dan bobot 271 gram. SpeedUp menggunakan tema 'do more & get more' dalam memperkenalkannya ke khalayak.

SpeedUp Pad 7s diklaim oleh Harry Waluyo dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia sebagai produk karya anak bangsa paling inovatif dan didesain elegan. Dilengkapi SpeedUp Studio, ia ditawarkan sebagai platform distribusi konten kreatif, dimana konten dilindungi sistem keamanan khusus dan digital rights management.

 

Info menarik: [Review] SpeedUp Pad 7.85

 

Versi terbarunya adalah SpeedUp Studio 2.1, memiliki tampilan lebih sleek serta responsif, tak lupa terintegrasi ke sosial media. Tapi sekedar fitur tak ada artinya tanpa landasan sistem operasi yang handal. Untuk itu, Speedup Pad 7s dibekali Android 4.4 KitKat dan kecepatan akses data HSPA+ di 21 Mbps ketika download dan 5,76 Mbps saat upload. Kemudian bagaimana jeroannya?

Tablet tujuh-inci terbaru SpeedUp tersebut dipersenjatai prosesor dual-core 1,3GHz, memori RAM 1GB, penyimpanan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB via micro SD, dan mengambil tenaga dari baterai 3000mAh di dalamnya. Lalu ada kamera 5-Mp di belakang, dan kamera video chat 2-Mp di depan. Untuk konektivitasnya, sang produsen menyiapkan Wi-Fi, USB 2.0 serta Bluetooth 3.0.

SpeedUp Pad 7s tersedia eksklusif di MNC Shop, TV homeshopping 24 jam hasil kerjasama MNC Group dan GS Homeshopping Korea di channel 88 Indovision. Anda dapat membelinya di harga yang cukup murah, hanya Rp 1,2 juta; dan telah dibundel bersama leather case, micro SD 8GB dan screen guard.