Categories

Gadget

Dengan Sentuhan Lollipop, HTC Kembali Hadirkan Smartphone Desire 626 di India

Kendati menyasar lini midrange, smartphone ini hadir dengan kemampuan kamera yang cukup mumpuni, 13 megapiksel

Oki Rosgani - 10 February 2016

Pernah meluncur ke pasaran pada bulan Maret 2015 lalu, HTC kini kembali menghadirkan smartphoneDesire 626, versi teranyarnya ini hadir dengan sentuhan Android 5.1 Lollipop dan resmi melenggang untuk pasar India.

Desire 626 merupakan salah satu smartphone yang sebelumnya pernah diumumkan oleh HTC pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) tahun 2015 lalu, salah satu smartphone yang menyasar perangkat di lini midrange ini hadir dengan body yang cukup ramping dengan ketebalan hanya 8.19mm dan bobot 138 gram saja.

Kini smartphone ini telah melenggang di India dalam rupa versi Dual SIM dengan banderol Rs. 14,990 atau setara dengan US$221. Untuk pasar India, kehadiran smartphone ini memang terbilang lebih lambat dari versi Single-SIM yang telah hadir di pasar Tiongkok setahun sebelumnya.

Dari sisi harganya, smartphone HTC Desire 626 menjadi produk yang cukup menarik lantaran ia menawarkan kemampuan 4G LTE di dalamnya, tidak hanya itu, melalui layar berukuran 5 inci yang diusungnya, Desire 626 juga mampu menghadirkan gambar berkualitas HD berkat resolusi 1080 x 720 piksel.

Selain hadirnya sistem operasi Android 5.1 Lollipop sebagai pembaharuan dari Android 4.4 KitKat, spesifikasi yang dibenamkan masih relatif sama dengan versi Single SIM namun ada peningkatan di RAM. Smartphone varian Dual-SIM ini diotaki dengan prosesor octa-core MT6752 besutan MediaTek yang mampu berlari pada 1.7GHz clock-speed serta didukung pula dengan RAM 2 GB.

Kapasitas penyimpanan internal yang ada adalah yakni 16GB yang bisa ditingkatkan melalui slot microSD maksimal hingga 32 GB, serupa dengan versi terdahulu.

Walaupun ditujukan sebagai perangkat yang menyasar lini midrange, pihak HTC tak lantas mengabaikan kemampuan kameranya, karena smartphone ini hadir dengan kamera utama yang cukup mumpuni yakni lensa berkemampuan 13 megapiksel yang disertai dengan teknologi sensor BSI serta aperture f/2.2 yang mampu merekam video berkualitas HD 1080p, sedangkan di bagian depan hadir sebuah kamera yang ditopang dengan lensa berkemampuan 5 megapiksel yang juga memiliki sensor BSI.

Seperti yang kami kutip dari situs TechTime, pihak HTC, melalui Faisal Siddiqui selaku President HTC untuk kawasan Asia Tenggara, merasa sangat yakin bahwa para pengguna di India akan sangat menyukai smartphone ini, terlebih karena smartphone Desire 626 hadir dengan sejumlah kemampuan terkini, beberapa diantaranya adalah kehadiran platform Android 5.1 Lollipop, kemampuan koneksi 4G LTE serta dukungan Dual-SIM card dan keleluasaan pengguna untuk menambah kapasitas memory melalui slot yang tersedia.

Smartphone yang juga hadir dengan dukungan Wi-Fi, GPS, Bluetooth 4.0, microUSB 2.0 dan ditenagai dengan baterai berkapasitas 2.000 mAh ini tampil dalam dua pilihan warna yakni White Birch (Putih) dan Blue Lagoon (Biru), konsumen di kawasan India baru akan bisa mendapatkan smartphone ini mulai minggu depan.

Sumber: TechTime | Gambar Header: HTC

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter