1. Lifestyle

Dengan SmartWallit Pro Anda Tidak Akan Lagi Kehilangan Dompet

Bayangkan di tengah kesibukan pagi, tiba-tiba kita tidak bisa menemukan dompet. Hari semakin siang, dan kita sudah terlambat berangkat ke kantor. Kemudian kita berpikir, seandainya saja kita bisa me-missed call dompet dengan panggilan telpon. Sebuah tim developer berhasil menciptakan device unik yang memungkinkan Anda melakukan hal tersebut.

Memulai kampanye mereka di Kickstarter, tim berbasis di kota New York, SmartWallit Inc., mengumumkan SmartWallit Pro. Device ini tersaji berbentuk kartu tipis yang Anda letakkan di dalam dompet. Cara kerjanya cukup sederhana, dengan terhubung ke smartphone, Anda akan selalu tahu dimana tepatnya posisi dompet Anda.

Selain berfungsi untuk mengetahui keberadaan dompet, SmartWallit Pro juga berguna sebagai alarm pengingat. Contohnya saja jika dompet terjatuh di bangku saat Anda duduk, baik dompet dan smartphone akan bereaksi untuk mengingatkan Anda. Tapi tentu saat liburan, Anda tidak mau terganggu dengungan-dengungan bising ini: pengguna dapat menonaktifkan fitur tersebut dengan mode No Disturb yang tersaji di dalam app smartphone-nya.

 

Info menarik: [idea@work] Penggunaan Instagram Dalam Digital Marketing

 

Uniknya, SmartWallit Pro bukan hanya berfungsi sebagai pelacak keberadaan dompet semata. Tadi saya sempat bilang bahwa ia adalah device yang memungkinkan Anda melakukan panggilan ke dompet. Di dalam gadget ini terdapat 'speaker' dering dengan suara yang lantang, di atas 85 desibel. Deringan ini tetap terdengar jelas bahkan saat berada di jarak 10 meter sekalipun. Untuk mendapatkan lokasi akurat 'perburan', aplikasi juga akan menunjukkan jarak Anda dengan dompet.

Kemampuan andalan yang dipamerkan para pengembangnya adalah pengguna dapat mengetahui kapan terakhir menggunakan dompet mereka. Fitur ini sangat berguna untuk Anda yang ingin mengelola keuangan dengan terperinci. Contohnya: jika Anda melakukan pembayaran, SmartWallit Pro akan bertanya apakah Anda ingin meng-input data pembayaran tersebut.

Berbeda dengan aplikasi keuangan lain, aplikasi SmartWallit akan terus mengingatkan penggunanya untuk memasukkan info, sehingga mereka bisa mengetahui secara akurat frekuensi dan jumlah uang yang dikeluarkan. Menghitung pengeluaran setiap bulan jadi semakin mudah.

SmartWallit Pro terhubung ke smartphone Anda dengan konektivitas Bluetooth 4.0. Anda hanya perlu membuka aplikasi untuk menggunakannya. Ia juga merupakan device anti-lost paling tipis di dunia, dengan ketebalan hanya 4,2 milimeter dan bobot 10 gram.

 

Info menarik: Facebook Siapkan Tandingan Flipboard?

 

Otak di belakang SmartWallit Pro, Jack Hu, berharap bahwa dengan adanya perangkat praktis ini kita tidak lagi meninggalkan dompet serta barang berharga lain di taksi, pusat perbelanjaan atau di rumah. Bukan itu saja, SmartWallit Pro juga didesain untuk fungsi keamanan dan membantu penggunanya untuk menemukan tas atau dompet yang dicuri.

SmartWallit Pro disajikan dengan lima pilihan warna: hitam, pink, biru, merah dan hijau dengan empat warna edisi terbatas: hijau muda, biru muda, pink muda dan kuning. Aplikasi sendiri bisa didapatkan secara gratis dan kompatibel untuk device iPhone 4S hingga yang terbaru, iPod Touch generasi kelima hingga terbaru, serta device Android 4.3 dengan Bluetooth 4.0 seperti Samsung S (III,IV), Note (II, III) , HTC ONE, LG G2, Sony Xperia Z, Google Nexus 4, 5 dan lain-lain.

Saat proyek ini rampung, SmartWallit Pro akan ditawarkan seharga US$ 60.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again