Dark
Light

Dennis Adishwara Berbagi Tips ‘Online Video Making’

by
1 min read
May 28, 2013

Dennis Adishwara berbagi tips bagi para pembuat video online. Dennis sendiri adalah CEO Layaria, yang merupakan salah satu mitra YouTube di Indonesia, ia juga dikenal sebagai filmmaker dan karya-karya web series. Selain tips, Dennis juga berbagi alasan mengapa ia menggunakan YouTube. Kita simak, tips dan Dennis.

Dalam tips kali ini Dennis menjelaskan berbagai hal yang bisa membantu Anda dalam membuat video di YouTube, mulai dari mencari ide sampai dengan menghasilkan uang dari YouTube.

Untuk lebih lengkap berikut tips dari Dennis:

  1. “Buatlah topik yang Anda sukai”: Bila Anda sedang mencari ide, tanyalah sama diri sendiri: “Jika saya ada uang, apa yang akan saya lakukan?” Pertanyaan ini merupakan latihan untuk mengetahui passion atau kegemaran kita sebenarnya. Jika membuat video yang Anda tidak suka, untuk apa harus repot-repot membuatnya sebagai prioritas utama?

  2. “Sharing is caring” Jika Anda memiliki beberapa keterampilan (memasak, merajut, menggambar, dlsb) dan ingin di-sharing dengan penonton nasional atau global, bagikanlah. Buatlah video yang sederhana dan secara terus menerus, – jangan berhenti!

  3. “Jangan takut dengan komentar negatif”: Benar, tidak ada ide asli yang tersisa di dunia ini. Benar, kita harus memiliki sesuatu yang berbeda di video kita. Benar, sudah ada jutaan tutorial memasak.  Tapi itu bukan alasan untuk tidak membuat video sendiri yang berkualitas dengan pendapat dan pandangan unik anda. Ada yang akan benci tapi di internet itu sudah biasa.

  4. “Lebih hemat (ya, Anda tidak salah baca!)”: Yup! Anda tidak perlu kamera kelas studio mahal untuk membuat saluran di YouTube sendiri. Bahkan webcam HD sederhana murah meriah sudah cukup! Pastinya, Anda dapat meng-upgrade peralatan di kemudian hari. Tentunya, Anda ingin terus mengembangkan kualitas dan kuantitas online video anda kan?

  5. “Berkolaborasi”: Ini adalah keindahan YouTube: Anda dapat berkolaborasi dengan penonton Anda dan bahkan para ahli!  Dapatkan lebih banyak pengalaman dan pengetahuan dengan mengundang penonton setia Anda.  Kalau mau, terimalah permintaan atau ide-ide mereka. Dan lebih baik lagi, buatlah video bersama mereka. 🙂

  6. TIPS RAHASIA – Menghasilkan uang dari Youtube. Sekarang semua pembuat konten di Indonesia bisa menghasilkan uang berdasarkan berapa banyak tampilan videonya ditonton. Sebenarnya cukup sederhana, tapi tidak banyak orang menyadarinya. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut, klik tombol ‘partners’ di bagian bawah situs utama YouTube.

Seperti yang disebutkan di awal artikel, Dennis juga berbagi alasan mengapa ia membuat video di YouTube, nah berikut alasan Dennis:

  1. Alat ”Dedicated analitycs” di Youtube seringkali membantu saya untuk mendapatkan wawasan mengenai para penonton, distribusi video, dan banyak lagi. (Btw, itu gratis untuk digunakan!) 😉

  2. Saya dapat memasukan iklan video saya sendiri. Sekarang saya dapat mempromosikan saluran saya untuk para penonton potensial di seluruh dunia dengan harga yang terjangkau.

  3. Saya juga bisa bersaing dengan para pembuat video ternama dari Hollywood (dan memiliki kesempatan untuk berkomunikasi dengan mereka) Bukankah itu mengagumkan!

YouTube memang semakin tren di kalangan pengguna internet di tanah air, bukan hanya sebagai penikmat tetapi juga menjadi kreator dan membuat video. Tips ini bisa jadi salah satu masukan dan pegangan dalam membuat video di YouTube.

 

Previous Story

Axis Buka Layanan Keluhan Pelanggan Langsung Dari Ponsel Dengan “Ask Axis”

Next Story

KakaoHome Capai 1 Juta Unduhan Dalam 2 Minggu

Latest from Blog

Don't Miss

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan

Keamanan Data Jadi Prioritas, Google Workspace Diperkuat Dengan AI

Dalam upaya terus meningkatkan keamanan dan kemampuan AI generatif, baru