Categories

Berita

Denny Santoso Luncurkan BRTC, Situs Belanja Produk Skin Care Asal Korea

Avi Tejo Bhaskoro - 11 December 2013

Denny Santoso, founder atau partner dari empat situs e-commerce yakni DuniaFitnes, BeautiPlan, BeautyTreats, dan juga FellinShop kembali meluncurkan situs e-commerce. Tetap berkonsentrasi di dunia kesehatan, kali ini, pria yang telah berkecimpung dalam dunia tersebut selama 14 tahun itu meluncurkan BRTC, sebuah situs e-commerce yang menjual berbagai produk skin care asal Korea Selatan yang juga memiliki nama brand yang sama.

Disini, saya tentu tak akan membahas secara lebih lanjut mengenai produk kecantikan yang diusungnya, yang jelas jika Anda ingin mencoba produk kosmetik yang digunakan oleh banyak aktris dan aktor Korea, Anda dapat memesannya langsung melalui situs ini. Namun, yang menjadi fokus saya kali ini ialah layanan pembelanjaan online yang terdapat dalam situs e-commerce terbaru ini.

Selayaknya situs e-commerce pada umumnya, BRTC mengandalkan desain interaktif yang menampilkan ragam produk yang diusungnya pada halaman depan. Dengan tampilan yang bersih serta menampilkan thumbnail yang dapat terlihat dengan jelas, BRTC bisa dibilang dapat menawarkan layanan e-commerce yang memudahkan pengguna dalam pencarian produk BRTC.

Ketika memasuki tab Produk, pengguna akan dipaparkan sejumlah kategori yang sangat lengkap. Terlihat ada 15 lini kategori produk yang di dalamnya juga terdapat beberapa jajaran produk skincare seperti Aqua Rush Line, BB Cream Line, Vitalizer Line, dan segenap kategori lainnya yang sudah tentu sangat akrab bagi kaum hawa. Selain melihat-lihat produk langsung dalam situs utamanya, pengguna juga dapat mencari produk BRTC langsung dari akun Instagram BRTC, atau juga join group dan page Facebook di sini.

Setelah puas memilih ragam produk yang mungkin hampir mencapai ratusan tersebut, cara berbelanja juga patut diperhatikan. BRTC dalam hal ini menyediakan sistem shopping cart atau umumnya dikenal dengan sistem pembelanjaan langsung dari situs terkait. Namun, jika dari pengguna mungkin ada yang belum familiar dengan sistem ini, pengguna dapat memesannya melalui email langsung ke alamat yang tertera dalam tab Cara Belanja. Untuk transaksinya sendiri, BRTC “masih” mengandalkan sistem transfer antar rekening bank.

Layanan e-commerce dari BRTC tentu dapat dianggap telah lengkap pada umumnya. Sesuai dengan tren e-commerce saat ini, tentu BRTC sudah mampu melengkapi kebutuhan pengguna akan berbelanja online. Tapi satu yang mungkin dapat menjadi fokus pengembangan BRTC di kala nanti, yakni, sistem pembayaran yang tentu juga dapat berkembang tak hanya mengandalkan transfer antar rekening bank. Seperti yang mungkin pembaca sudah sering lihat dalam artikel-artikel kami, setiap waktunya semakin banyak layanan online payment yang hadir di Indonesia.

Tentu dalam hal ini ada baiknya BRTC mengadopsi layanan pembayaran online tersebut agar semakin melengkapi layanannya dan meningkatkan tingkat keamanan transaksi. Namun secara umum, BRTC tentu hadir melengkapi industri e-commerce yang semakin semarak di Indonesia.

 

[ilustrasi foto dari: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter