Categories

Gadget

Deretan Power Bank Terbaru Mophie Kini Dihargai Jauh Lebih Terjangkau

Dari $30 sampai $100; dengan berbagai pilihan kapasitas dan fitur khusus seperti kabel berkonektor ganda, USB-C sampai dukungan wireless charging

Glenn Kaonang - 31 August 2016

Nama Mophie tentunya tidak asing di telinga pengguna smartphone, khususnya para pemilik iPhone. Sejak tahun 2007, pabrikan asal California tersebut telah memproduksi battery case untuk iPhone, dan sekarang juga tersedia untuk sejumlah model smartphone Android macam Galaxy S7.

Tahun demi tahun, reputasi Mophie terus dibangun, hingga akhirnya publik mencapnya sebagai salah satu pabrikan aksesori premium. Atau dengan kata lain, harga produk Mophie umumnya mahal-mahal. Lihat saja power bank lamanya; kapasitas 4.000 mAh dihargai $60, meski memang desain dan material yang digunakan tergolong premium.

Akan tetapi ceritanya berubah drastis dengan deretan power bank terbaru Mophie. Masih mengusung label Powerstation, semua modelnya kini dihargai jauh lebih terjangkau ketimbang pendahulunya. Di saat yang sama, desain premiumnya tetap dipertahankan lewat bodi berbahan aluminium.

Wujudnya sangat simpel dan tidak neko-neko – sepintas malah lebih mirip seperti sebuah hard disk eksternal. Terdapat indikator LED di bagian samping, lalu sepasang port USB untuk mengisi baterai dua perangkat sekaligus.

Seri Powerstation Plus mengemas kabel terintegrasi dengan konektor yang bisa diganti antara micro USB atau Lightning / Mophie

Model yang paling bawah, Powerstation Mini, menawarkan kapasitas 3.000 mAh seharga $30 saja. Menyusul di atasnya adalah model 6.000 mAh seharga $50, kemudian Powerstation XL dengan kapasitas 10.000 mAh seharga $70. Yang paling besar, Powerstation XXL, mengemas kapasitas 20.000 mAh dan tiga port USB, dengan harga $100.

Mophie juga menawarkan model-model khusus macam Powerstation Plus yang mengemas kabel terintegrasi, dengan konektor yang bisa digonta-ganti antara micro USB atau Lightning. Powerstation Plus terdiri dari tiga kapasitas – 4.000 mAh, 6.000 mAh dan 12.000 mAh; masing-masing seharga $60, $80 dan $100.

Model Charge Force Powerstation kompatibel dengan casing Juice Pack Wireless atau smartphone lain yang mendukung teknologi wireless charging / Mophie

Terakhir, masih ada lagi model yang lebih niche seperti Powerstation USB-C dengan kapasitas 10.000 mAH, output daya 15 watt dan 3 A, yang ditawarkan seharga $100. Menyusul dalam waktu dekat adalah Charge Force Powerstation yang membawa dukungan wireless charging untuk sejumlah smartphone, juga dihargai $100 untuk kapasitas 10.000 mAh.

Saya pribadi menduga penurunan harga ini ada kaitannya dengan akuisisi Zagg terhadap Mophie di awal tahun 2016 kemarin. Mungkin saja Mophie sekarang punya sumber daya yang lebih besar untuk memproduksi power bank berkualitas dalam harga yang jauh lebih kompetitif. Terlepas dari itu, ini tetap merupakan kabar baik, mengingat semakin hari power bank menjadi semakin wajib bagi mayoritas konsumen.

Sumber: Engadget dan Mophie.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter