Categories

Social Media

Facebook Resmi Luncurkan Tampilan Baru Situs Desktop-nya

Ada Dark Mode buat yang gemar browsing di tengah malam

Glenn Kaonang - 24 March 2020

Dua tahun terakhir ini Facebook cukup gencar menyederhanakan sejumlah aplikasi buatannya. Puncaknya adalah ketika mereka memangkas fitur Discover dari Messenger dengan tujuan menyuguhkan aplikasi chatting yang lebih ringan sekaligus lebih kencang.

Namun upaya ini ternyata tidak hanya mencakup konteks mobile saja. Pada konferensi developer-nya tahun lalu, Facebook sempat memamerkan tampilan baru untuk situs versi desktop-nya, dan itu sudah bisa kita nikmati mulai sekarang.

Facebook.com redesign

Untuk mengaktifkannya sekarang juga, buka situs facebook.com di komputer, lalu klik tombol menu di paling kanan atas. Pilih opsi “Switch to new Facebook“, maka seketika itu juga Anda akan melihat tampilan barunya yang lebih bersih dan lebih rapi, dengan ukuran font yang lebih besar sehingga konten bisa lebih mudah terbaca.

Supaya lebih manis lagi di mata, Facebook tak lupa menyediakan fitur Dark Mode, yang dapat diaktifkan melalui tombol menu yang sama. Secara keseluruhan tampilan barunya jadi lebih mirip seperti aplikasi Facebook di smartphone.

Facebook.com redesign

Andai tidak suka dengan desain barunya, pengguna bisa kembali menggunakan tampilan lama dengan memilih opsi “Switch to classic Facebook” pada menu paling kanan atas kapan saja mereka mau. Entah sampai kapan opsi ini bakal bertahan, sebab ke depannya Facebook tentu akan memakai tampilan barunya sebagai default.

Saya pribadi jauh lebih suka dengan tampilan barunya. Bukan cuma lebih rapi, situs Facebook versi desktop juga terasa lebih responsif berkat tampilan barunya ini.

Sumber: TechCrunch.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter