16 March 2021

by Glenn Kaonang

Desain OnePlus 9 Pro Terungkap Lewat Foto-Foto Resmi

Sisi kiri dan kanan layarnya tidak lagi semelengkung pendahulunya

Peluncuran OnePlus 9 sudah tinggal beberapa hari lagi. Pada tanggal 23 Maret nanti, OnePlus bakal memperkenalkan smartphone flagship-nya untuk tahun 2021 secara resmi, yang juga merupakan ponsel pertamanya yang mengusung kamera hasil kolaborasi dengan Hasselblad.

Seperti generasi-generasi sebelumnya, OnePlus 9 bakal hadir setidaknya dalam dua model yang berbeda, yakni OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro. Khusus untuk OnePlus 9 Pro, kita sudah bisa melihat wujudnya secara penuh berkat foto-foto yang diunggah oleh CEO OnePlus sendiri, Pete Lau, ke Twitter.

Yang tampak di foto adalah OnePlus 9 Pro dalam warna Morning Mist. Sepintas, panel belakangnya ini kelihatan memiliki tekstur matte, akan tetapi dari beberapa sudut juga tampak glossy dan reflektif. Satu hal yang pasti, kalau menurut Pete, adalah bahannya terbuat dari kaca, dan proses pembuatannya memakan waktu lebih dari 25 hari serta melibatkan sekitar 30 langkah yang berbeda.

Dari depan, OnePlus 9 Pro tampak tidak terlalu jauh berbeda dibanding pendahulunya, dengan lubang kamera kecil yang diposisikan di ujung kiri atas layar. Sisi kiri dan kanan layarnya masih melengkung mengikuti kontur bodi, tapi sepertinya tidak semelengkung milik OnePlus 8 Pro.

Dalam kesempatan yang sama, Pete juga sempat mengadakan blind test terkait hasil foto kamera ultra-wide milik tiga smartphone flagship dalam kondisi low-light. Sepertinya ini merupakan indikasi akan performa kamera ultra-wide OnePlus 9 Pro yang superior. Mungkinkah OnePlus mengambil jalur yang sama seperti OPPO, yakni dengan menyematkan sensor yang identik pada kamera utama dan kamera ultra-wide?

Kamera baru satu dari lima sneak peek fitur unggulan OnePlus 9 Series yang bakal diungkap menjelang peluncurannya. Di samping OnePlus 9, kemungkinan besar OnePlus juga akan mengungkap smartwatch pertamanya pada acara yang sama.

Via: TechRadar.