DScovery

5 Desainer Grafis Terkenal Yang Bisa dijadikan Referensi

Saat ini profesi desainer grafis sedang naik. Namun, apakah kamu tahu desainer grafis terkenal yang sudah mendunia dan bekerja untuk perusahaan raksasa seperti Google?

Desainer grafis bukanlah pekerjaan baru, bahkan profesi ini sudah ada sejak beberapa abad yang lalu, ads banyak nama di balik desain yang berbentuk manual dan digital. Lima desainer grafis terkenal di bawah ini membuktikan bila desain juga mendunia.

Desainer grafis terkenal di dunia ini menunjukkan bahwa setiap inci kreativitas bisa membawa namanya.

Yuk, cari tahu di artikel ini siapa saja desainer terkenal di dunia dan bagaimana bentuk desain grafisnya!

Desainer terkenal

Desainer grafis adalah sebuah profesi yang membuat konten visual, biasanya konten visual ini berupa gambar estetika yang digabung dengan teks tertulis. 

Berbeda dengan seorang illustrator, desain grafis akan membuat konten visual untuk tujuan branding sebuah produk atau perusahaan.

Lalu siapa desainer terkenal di dunia yang memiliki konten visual cantik? Dikutip dari Shillington Education nama-nama ini adalah desainer terkenal dunia.

1. Verònica Fuerte

Verònica Fuerte adalah seorang desainer grafis sekaligus illustrator asal Barcelona. Salah satu ciri khas dari karya visual yang ia hasilkan adalah Verònica selalu menggunakan warna-warna cerah dan prima seperti merah, biru, atau hijau dengan sentuhan geometris.

Kemudian, pada tahun 2007 Verònica membuka studio kreatif di Barcelona yang dinamakan Hey Studio , sebagai bentuk studio komersial, Verònica menciptakan beberapa konten visual seperti campaign, design web, design packaging, design licensing, tipografi, dan masih banyak lagi.

Karya-karyanya juga sudah berhasil tembus menerima penghargaan ADC Young Guns 7 dan beberapa konten visualnya sudah tampil di berbagai media bergengsi seperti DesignBoom, It’s Nice That, Communication Arts dan AIGA.

Kamu bisa melihat hasil karya Verònica Fuerte di website Hey Studio. Gambar di bawah adalah kumpulan desain brand campaign ciptaannya.

2. Rodrigo Corral

Siapa yang tidak mengenal novel atau film The Fault in Our Stars? Mungkin kamu yang mengikuti kisah tersebut masih terbayang adegan emosionalnya. Namun, apakah kamu terbayang siapa sosok dibalik desainer sampul novel The Fault in Our Stars yang ikonik dengan warna biru dengan ornamen awan putih dan hitam?

Ya, desainer tersebut adalah Rodrigo Corral, seorang desainer grafis sekaligus conceptual art yang sudah membuat desain sampul buku karangan John Green, Chuck Palahniuk, Jared Leto, dan beberapa penulis hebat lainnya.

Tidak hanya bermitra dengan penulis, Corral juga memiliki kerjasama untuk membuat desain website Amazon Prime, New York Times, The Met, dan Criterion Collection.

Rodrigo Corral juga membuka studio kreatif dengan nama Rodrigo Corral Studio yang telah berdiri dari tahun 2002 dengan fokus membuat sampul buku ikonik untuk industri penerbitan. Untuk melihat portofolio Rodrigo, kamu bisa mengunjungi Rodrigo Corral Studio.

3. Tea Uglow

Menjadi seorang desainer grafis juga bisa membawa mimpi kamu untuk bekerja di perusahaan besar seperti Google, salah satu desainer grafis yang terkenal sekaligus direktur kreatif Creative Lab Google adalah Tea Glow. awalnya Tea Glow memulai Creative Lab Google di Eropa selama sepuluh tahun, kemudian pada tahun 2012 bermigrasi ke Australia tepatnya Sydney dan membangun Creative Lab Google di sana.

Tea Glow membuat proyek desain dengan teknologi Google, Youtube dan Android. Dikutip dari TED, Tea Glow dan Creative Lab Google juga melakukan kerja sama dengan seniman, produser, organisasi budaya, dan penulis untuk membuat art project secara digital di batas praktik tradisional.

Karya-karya Tea Glow dipublikasikan di sini

4. Mike Perry

Mike Perry adalah seorang seniman dari Amerika yang juga bisa membuat animasi, sculptures, instalasi seni, monograph, desain grafis, ilustrasi, dan masih banyak lagi. Kemudian, Mike juga membuat desain untuk Majalah Tidal.

Jika, kamu melihat konten visual yang diciptakan oleh Mike Perry, kamu akan melihat ciri khasnya yang menggunakan banyak warna cerah dengan ornamen dan ilustrasi yang unik. Untuk melihat hasil karya Mike kamu bisa meluncur ke website studinya yaitu Mike Perry Studio.

5. Noemie Le Coz

Untuk kamu yang sedang mencari referensi desainer grafis dengan tema yang chic and fun maka Noemie Le Coz adalah jawabannya. Noemie adalah seorang desainer grafis dan direktur seni RoAndCo Studio yang berasal dari Australia.

Noemie sudah bekerja sama membuat konten visual untuk Billie, Casper, dan Smalls. Selain bekerja secara individu, Noemie juga sering melakukan kolaborasi desain dengan Jeremy untuk Pentagram, Apple, Google Creative Lab, dan Partner & Spade.

Hasil konten visual Noemie bisa dilihat di sini.

Dari kelima desainer terkenal tersebut tentunya mereka memiliki ciri khas yang berbeda. Jadi, bagi kamu yang ingin menjadi seorang desainer grafis bisa mencari referensi di sana. Untuk membuat desain grafis bisa dengan memanfaatkan software desain seperti Adobe.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter