3 September 2014

by Oki Rosgani

Desire 510, Ponsel 4G LTE Termurah dari HTC

HTC telah kembali merilis beberapa model ponsel baru, dan salah satu yang menarik perhatian kami adalah ponsel HTC Desire 510.

HTC Desire 510 merupakan ponsel yang berjalan dengan sistem operasi Android yang dibekali dengan koneksi 4G LTE, saat tulisan ini kami buat, ponsel Desire 510 ini telah dirilis di Inggris dan ditawarkan dengan harga  £150 atau setara dengan $250 USD.

Ponsel HTC Desire 510 ini dipasarkan di Inggris melalui jaringan O2, untuk pasar Amerika ponsel ini kemungkinan akan dirilis melalui jaringan operator Sprint, Virgin Mobile, Boost Mobile, dan Cricket Wireless. Seperti yang dikutip dari Cnet, pihak HTC mengatakan bahwa ponsel ini juga akan segera menyambangi pasar Eropa dan Asia. Semoga tidak lama lagi ponsel keluarga baru dijajaran seri 'Desire' ini akan memasuki pasar Indonesia.

Ponsel ini memiliki bentang layar 4,7 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel, memiliki dimensi 139.9 x 69.8 x 10 mm (atau 5.51 x 2.75 x 0.39 inci) dengan bobot 158 gram saja, bahan plastik polycarbonat yang membalut ponsel ini cukup kokoh. Seperti produk-produk HTC lainnya, ponsel ini memiliki build-quality yang terlihat cukup baik.

 

Info menarik: Robot Printer Buatan Fuji Xerox Mampu Kirimkan Dokumen Langsung ke Tangan Anda

 

 

Yang menjadi menarik adalah kemampuannya untuk mengakses jaringan 4G LTE, dimana secara teori jaringan ini mampu mengakses data 10 kali lebih cepat dibandingkan teknologi 3G. Namun dengan harga jual yang ditawarkan hanya sekitar$250 USD maka ini merupakan ponsel 4G LTE termurah yang ditawarkan oleh HTC saat ini.

HTC Desire 510 Dark Gray by HTC on Sketchfab

Ponsel HTC Desire 510 diotaki dengan prosesor quad-core 1.2GHz Snapdragon 410, dilengkapi juga dengan modul grafis Adreno 306 dan didukung oleh RAM 1GB dan 8GB memori internal, namun HTC menyediakan slot micsroSD untuk menambahkan ruang penyimpanan tambahan.

Sayangnya, ponsel ini hanya dibekali kamera 5 megapiksel di bagian belakang serta kamera depan dengan resolusi 640 x 480 piksel, tidak adanya lampu kilat pada kamera belakang juga membuat kamera yang terdapat di ponsel ini hanya mampu mengambil gambar pada kondisi cahaya yang cukup.

Ponsel yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat ini juga memiliki user interface khas HTC yakni Sense UI v5.5,  juga memiliki fitur HTC BlinkFeed yang senantiasa meng-update informasi setiap saat dari situs berita atau status dari teman-teman kita di jejaring sosial.

 

Info menarik: Kontrol Akses Smartphone Anak Dengan Kakatu Android Launcher

 

 

Ponsel HTC Desire 510 juga hadir dengan DotView Case sebagai aksesori tambahan yang bisa dibeli secara terpisah, selain bisa melindungi layar dan body ponsel, aksesoris ini bisa menampilkan informasi pada layar melalui lubang yang terdapat pada cover tanpa kita harus melepas ponsel dari cover tersebut.

Kita nantikan informasi selanjutnya, apakah Indonesia termasuk pasar Asia yang akan 'kecipratan' untuk mendapatkan HTC Desire 510.