Categories

Interview

Mengenal Deskby, Penyedia Layanan Marketplace Ruang

Menawarkan kemudahan penyewaan tempat kerja, rapat, atau event

Prayogo Ryza - 18 September 2019

Bisnis penyewaan tempat kerja atau event seperti coworking space mulai banyak dijumpai di Indonesia. Deskby melihat peluang ini dengan menghadirkan sebuah layanan marketplace yang mampu menjembatani pemilik ruang dengan mereka yang membutuhkan ruang. Utamanya dalam hal memudahkan proses pemesanan dan pembayaran.

Deskby pertama kali beroperasi pada Juli 2018 silam. Diprakarsai Sastro Gozali dan Christian Situmorang, mereka mencoba mengembangkan marketplace penyewaan ruang yang fleksibel dan transparan.

“Di Deskby mereka bisa memesan ruang kerja di mana saja dan kapan saja,” jelas Sastro.

Deskby juga menyediakan rekomendasi ruangan atau tempat sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan calon pengguna. Hanya dengan menghubungi pihak Deskby dan memberikan informasi mengenai tanggal, lokasi, dan perlengkapan yang dibutuhkkan, pihak Deskby akan menindaklanjutinya dengan rekomendasi.

Ada tiga produk unggulan yang ada di dalam sistem Deskby, yakni ruang rapat, event space, dan private office.

Sastro lebih jauh menjelaskan bahwa mereka berusaha keras untuk menjaga hubungan baik dengan pengguna dan mitra penyedia ruang. Deskby menjadikan kepuasan pemilik ruang dan mitra penyedia ruang sebagai hal utama.

“Dibanding dengan kompetitor lain, Deskby setiap kali ada inquiry yang masuk akan melakukan penyaringan terlebih dahulu, baru kemudian mengirimkannya ke partner Deskby memastikan bahwa leads yang masuk ke partner sesuai dengan apa yang potential customers inginkan dari partner,” cerita Sastro.

Kini sudah lebih dari setahun berjalan, Deskby memiliki hampir 800 ruang yang disewakan. Respons pengguna diklaim cukup baik sehingga membuat mereka optimis bisa terus bersaing dan tumbuh di ekosistem layanan penyewaan ruang di Indonesia. Saat ini Deskby didukung IDX Incubator.

Disinggung mengenai fokus saat ini dan target ke depannya, Sastro menjelaskan, Deskby saat ini masih berjalan dengan modal sendiri atau bootstrapping. Mencari pendanaan adalah salah satu target yang coba dicapai karena menjadi modal penting untuk mengembangkan fitur-fitur mutakhir selanjutnya.

“Fokus Deskby yang pertama adalah untuk terus memperluas daftar ruangan yang ada di situs kami dengan terus mencari dan mengubungi penyedia ruang yang tersebar di seluruh Indonesia. Yang kedua, kami saat ini gencar dalam mencari dan mengikuti event-event pitching atau speed dating dengan tujuan mendapatkan pendanaan. Pendanaan ini nantinya akan kami gunakan untuk mengebangkan aplikasi Deskby, mengembangkan website, dan strategi marketing kami,” tutup Sastro.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter