Categories

Game

Detail Mengenai Sejumlah Fitur Baru Red Dead Redemption 2

Meskipun tidak dijalankan dari PC, Red Dead Redemption 2 mampu menyajikan visual super-cantik.

Yoga Wisesa - 7 May 2018

Sejak diumumkan di bulan Oktober 2016, Red Dead Redemption 2 telah mengalami dua kali pengunduran, dan Rockstar Games sejauh ini baru melepas tiga trailer komersial. Trailer teranyarnya baru dipublikasikan minggu lalu, kembali difokuskan pada aspek cerita dari sekuel permainan action-adventure  bertema Old West terbaik di console last-gen itu.

Bersamaan dengan itu, Rockstar juga mengumumkan waktu rilis Red Dead Redemption 2, jatuh pada tanggal 26 Oktober 2018, akan tersedia di PlayStation 4 dan Xbox One. Sehari setelahnya, sang publisher juga mengabarkan bahwa mereka telah memberikan kesempatan bagi sejumlah media ternama untuk menyaksikan demonstrasi gameplay langsung. Anda mungkin sudah membaca berapa artikel preview-nya, namun Rockstar juga telah menyiapkan rangkumannya.

Ada beberapa hal yang bisa kita tangkap dari pengakuan para jurnalis. Satu aspek yang segera kita lihat adalah impresi mereka terhadap faktor grafis. Meskipun tidak dijalankan dari PC, Red Dead Redemption 2 mampu menyajikan visual super-cantik. Detail tampaknya menjadi perhatian utama Rockstar, dari mulai rancangan karakter utama, tokoh-tokoh pelengkap, hingga dunia permainan beserta flora dan faunanya.

Masing-masing elemen dalam game kabarnya saling terhubung. Semua karakter di permainan mempunyai keperluan, dari sekadar orang asing yang Anda temui di jalan hingga rekan-rekan satu gang sang tokoh protagonis, Arthur Morgan. Berdasarkan trailer terbaru RDR2, kita akan bertemu lagi dengan karakter-karakter game sebelumnya; di antaranya ada John Marston, istrinya Abigail Marston, dan Dutch Van der Linde.

Menariknya, game didesain agar pemain tidak merasa diarahkan. 'Honor System' akan kembali hadir di sana. Dengannya, tiap keputusan yang Anda lakukan dapat memengaruhi keadaan lingkungan di daerah tersebut. Contohnya: aksi positif akan membuat Morgan diterima oleh penduduk kota, bahkan bisa membuatnya jadi terkenal. Tapi jika Anda terus-menerus melakukan kejahatan, boleh jadi seisi kota akan menyerang tanpa memberi peringatan.

Developer juga memperkenalkan sistem baru bernama camp (kemah), yaitu tempat gang Van der Linde berkumpul. Di sana, kontribusi Morgan terhadap moral rekan-rekannya sangat esensial. Komplotan kriminal ini membutuhkan makanan, uang, serta perbekalan lain, dan ketika semua itu terpenuhi, mereka akan tetap bersemangat - diperlihatkan dengan menari dan menyanyi tiap malam.

Red Dead Redemption 2 dibangun menggunakan versi modifikasi Rockstar Advanced Game Engine (RAGE), yaitu engine yang juga menjadi basis dari Max Payne 3 dan Grand Theft Auto V. Saya pribadi berharap pemanfaatan Xbox One X atau PS4 Pro dapat mendongkrak mutu grafisnya lebih jauh lagi.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter