Categories

Game

Detail Terkait Mode Battle Royale di Call of Duty: Black Ops 4 Disingkap Lewat Trailer Baru

Developer mencoba mengombinasikan gameplay khas Call of Duty dengan formula battle royale tradisional.

Yoga Wisesa - 7 September 2018

Sebagai permainan ke-15 di seri utama Call of Duty, Black Ops 4 mengusung arahan penyajian yang sangat kontras dari para pendahulunya. Melihat tren populer di ranah game action saat ini, Activision dan tim developer Treyarch nekat untuk menukar keberadaan campaign single-player yang sudah menjadi tradisi Call of Duty selama belasan tahun dengan mode battle royale.

Lewat arahan baru tersebut, Black Ops 4 merupakan permainan Call of Duty pertama yang difokuskan sepenuhnya pada multiplayer. Begitu diumumkan, mode last man standing berskala besar itu tentu saja segera menarik perhatian. Treyarch memberinya nama Blackout, dan di sana, mereka mencoba mengombinasikan gameplay khas Call of Duty dengan formula battle royale tradisional.

Dan tak lama setelah EA menyingkap informasi lebih jauh mengenai Firestorm di Battlefield V, Activision segera memublikasikan trailer ‘Blackout Battle Royale’. Video berdurasi dua menit lebih ini tidak memiliki narasi, namun penyuguhan gameplay kemungkinan besar tak jauh berbeda dari PUBG atau Fortnite: pemain diterjunkan ke suatu lokasi dari udara, dan┬ásebelum mulai memburu lawan, Anda harus mengumpulkan persenjataan serta peralatan terlebih dulu.

Treyarch menjelaskan bahwa Blackout akan menyuguhkan peta permainan terbesar di seri Call of Duty. Di sana, tempat-tempat seperti Nuketown, Hydro Dam serta Cargo Dock digabung dalam satu lokasi raksasa. Pertempuran bisa dilakukan di darat, perairan serta udara; dan Anda diperkenankan untuk memanfaatkan segala macam kendaraan yang tersedia, misalnya ATV, truk, dan helikopter.

Di mode ini, game mempersilakan kita memilih karakter. Treyarch menyediakan opsi berupa tokoh-tokoh protagonis dan antagonis di seri Black Ops – contohnya Alex Mason, Raul Menendez, hingga kru Primis. Menariknya lagi, Blackout tak hanya mengadu para pemain saja. Developer menambah ancaman di arena battle royale┬átersebut dengan menghadirkan zombie – mengingatkan saya pada DayZ.

Treyarch berencana untuk menggelar uji coba mode battle royale Black Ops 4 minggu depan, dimulai pada tanggal 10 September nanti. Aksesnya cukup terbatas karena hanya bisa diikuti oleh mereka yang telah melakukan pre-order versi PlayStation 4-nya. Tes beta Blackout di platform lain baru akan menyusul sesudahnya.

Call of Duty: Black Ops 4 rencananya akan meluncur di Windows, PlayStation 4 dan Xbox One pada tanggal 12 Oktober 2018. Activision tampaknya tidak gentar untuk mengadu kreasi mereka itu dengan Red Dead Redemption 2, dilepas tepat dua minggu setelah Black Ops 4.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter