Ditujukan untuk Segmen Profesional, Detu F4 Plus Sanggup Merekam Video 360 Derajat Beresolusi 8K

Ditujukan untuk Segmen Profesional, Detu F4 Plus Sanggup Merekam Video 360 Derajat Beresolusi 8K

Fungsi live streaming turut didukung, baik melalui Wi-Fi atau sambungan Ethernet ke PC
Detu F4 Plus / Detu
Detu F4 Plus / Detu

Samsung baru-baru ini meluncurkan kamera 360 derajat untuk segmen profesional yang sanggup menciptakan konten VR dengan efek 3D. Namun bagi yang lebih mementingkan ketajaman gambar ketimbang efek pemanis seperti itu, mungkin penawaran dari pabrikan asal Tiongkok, Detu, berikut ini bakal terdengar lebih menarik.

Dijuluki F4 Plus, keunggulan utamanya adalah merekam video 360 derajat dalam resolusi 8K, atau tepatnya 7680 x 3840 pixel di kecepatan 30 fps. F4 Plus dibekali empat buah lensa fisheye f/2.2 bersudut pandang 200 derajat, yang dipadukan dengan sensor 1/2,3 inci Sony IMX117 beresolusi 12 megapixel.

Fungsi live streaming ke platform seperti YouTube atau facebook pun turut didukung. Selain melalui Wi-Fi, pengguna juga bisa menyambungkannya ke PC via kabel Ethernet. F4 Plus dapat dijejali 4 kartu microSD sekaligus, masing-masing dengan kapasitas maksimum 128 GB.

Detu F4 Plus

Fisik F4 Plus terbilang ringkas, dengan dimensi 185 x 105 x 105 mm dan bobot 1,17 kg. Sederet ventilasi udara pada bodi aluminiumnya serta sistem pendingin internal memastikan perangkat tidak kepanasan selagi beroperasi, termasuk ketika melakukan live streaming.

Soal daya tahan baterai, Detu membekali F4 Plus dengan baterai berkapasitas 4.800 mAh, yang diperkirakan bisa bertahan selama 2 jam nonstop saat perangkat dipakai merekam. Charging-nya sendiri membutuhkan waktu sekitar tiga jam.

Kreator profesional yang tertarik saat ini sudah bisa meminang Detu F4 Plus seharga $2.599.

Sumber: DPReview.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…