Game

Developer Pokémon Go Kembangkan Game Harry Potter Baru, Wizards Unite

Di sana, pemain bisa menjelajahi dunia sihir 'sesungguhnya' yang bersembunyi di kota atau lingkungan tempat tinggal mereka.

Satu tahun lebih setelah perilisan game Pokémon berbasis augmented reality pertama di mobile yang sempat jadi fenomeda global, dapur Niantic Labs tampak kembali sibuk. Minggu lalu, developermengakusisi tim Evertoon untuk membantu membangun platform sosial di permainan Pokémon Go serta Ingress. Dan baru saja, Niantic mengungkap proyek besar mereka selanjutnya.

Di pertengahan tahun lalu, terdengar rumor yang menyatakan bahwa Niantic sedang mengembangkan versi Harry Potter dari Pokémon Go - diperkuat oleh informasi salah seorang developer yang mengaku Niantic sudah memperoleh hak pembuatan appfranchise populer itu. Tak lama, developer segera membantahnya. Namun ternyata, kabar tersebut benar adanya. Niantic memang tengah menggarap permainan mobile Harry Potter.

Dikonfirmasi oleh sang CEO John Hanke sendiri, Niantic Labs mengumumkan Harry Potter: Wizards Unit, game mobile AR yang mengambil latar belakang dunia sihir kreasi penulis J.K. Rowling. Penyingkapan ini memang sangat menggembirakan fans novel dan filmnya, terutama Anda para muggle yang tidak berkesempatan mengenakan Sorting Hat dan belajar di Hogwarts.

Via blog Niantic, John Hanke menyebutkan sejumlah aspek dari gameplay Wizards Unite. Dalam permainan ini, gamer bisa mempelajari mantra, menjelajahi dunia sihir 'sesungguhnya' yang bersembunyi di kota atau lingkungan tempat tinggal Anda, mencoba menundukkan makhluk-makhluk legenda, serta mengalahkan musuh-musuh berbahaya bersama kawan-kawan.

Warner Bros. Interactive Entertainment menyingkap detail mengenai gameplay Wizards Unite lebih banyak di situs Pottermore. Berbekal smartphone, Anda dapat melakukan petualangan baru, membangun karier sebagai penyihir, berburu artefak-artefak misterius, bahkan bisa bertemu dengan tokoh-tokoh ikonis di jagat Harry Potter.

Pengumuman ini juga menandai dimulainya kerja sama antara Niantic Labs, publisher Warner Bros. Interactive Entertainment, dan tim pengembang WB Games San Francisco. Harry Potter: Wizards Unite rencananya dibangun di atas Niantic Platform, yang memungkinkan developer memanfaatkan teknologi 'mutakhir' dan membubuhkan mekanisme-mekanisme gameplay baru.

"Lewat permainan ini, kami memberikan kesempatan bagi para fans buat menikmati jagat imajinatif ciptaan J.K. Rowling melalui cara yang immersive," kata David Haddad selaku president of Warner Bros. Interactive Entertainment. "Kami merasa gembira bisa memperoleh dukungan dari Niantic di bidang AR dalam mengembangkan dunia sihir yang dapat dijelajahi pemain setiap hari."

Informasi lebih lanjut tentang Harry Potter: Wizards Unit akan disingkap di tahun 2018.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter